Xiaomi MIUI 12 akan rilis tahun ini

1 min


miui 12

Setahun sudah pasca dirilisnya MIUI 11, kini akhirnya Xiaomi memberikan bocoran tahun rilis untuk MIUI 12 terbaru buatanya.

Xiaomi menyebutkan bahwa mereka akan menghadirkan antara muka baru yang akan diberi nama MIUI 12, dan akan segera hadir dalam waktu dekat.

Perlu diketahui, MIUI merupakan salah satu daya tarik dan penawaran yang diberikan oleh Xiaomi pada pegunanya. MIUI sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2010 lalu. Dan sejak saat itu Xiaomi terus memberikan update terbaru pada custom rom Android buatanya tersebut.

Kehadiran MIUI 12 sendiri menandai 10 tahun sudah Xiomi hadir. MIUI 12 diharapkan akan menghadirkan banyak fitur baru yang mengesankan. Namun sayangnya, Xiaomi belum mengungkap apa saja fitur terbaru yang ada di MIUI 12.

Namun kendati begitu, beberapa rumor telah membocorkan beberapa fitur MIUI 12.

BACA JUGA:  Xiaomi Mi 10 Siap Hadir Dengan Snapdragon 865

Dilansir dari GizmoChina (10/1) MIUI 12 akan memberikan dukungan untuk Dark Mode pada seluruh sistem yang ada pada sistem androidnya. Bocoran ini datang dari salah satu perusahaan pengembang yang mengerjakan pengembangan pada MIUI 12.

Pasalnya, pada saat MIUI 11 dirilis untuk global, perusaan tersebut tengah mengembangkan MIUI 12.

Selain itu, MIUI 12 akan membwa banyak perubahan pada User Interface dari Xiaomi dan Redmi itu sendiri. Perubahan tersebut salah satunya adalah dari sistem visual, dukungan Dark Mode, icon pada aplikasi, peningkatan fitur always on display, serta hadirnya sistem font terbaru yakni Mi Lan Pro.

BACA JUGA:  BMW dan Samsung hadirkan Mobil Listrik dengan Teknologi 5G

Like it? Share with your friends!