Xiaomi Mi Note 10 Pro resmi dirilis, Smartphone pertama dengan Penta Kamera 108MP

2 min


Xiaomi Mi Note 10 Pro resmi dirilis, Smartphone pertama dengan 108MP Kamera

Setelah menghadirkan Xiaomi Watch Color, rupanya Xiaomi memberikan kejutan lain pada Mi Fans di awal tahun 2020 ini. Xiaomi menjadi vendor smartphone pertama yang merilis smartphone di tahun 2020, bukan produk biasa, Xiaomi merilis smartphone flagship mereka yakni Mi Note 10 Pro.

Sama seperti smartphone flagship pada umumnya, Xiaomi Mi Note 10 Pro memiliki spesifikasi yang mempuni, dengan kamera sebanyak lima buah, smartphone tersebut dibekali dengan kamera sebesar 108MP.

Xiaomi mengklaim jika Mi Note 10 Pro merupakan smartphone pertama yang menghadirkan kamera diatas 100MP, dan memiliki pangsa pasar spesifik untuk kamera sebesar itu.

Dengan Xiaomi Mi Note 10 Pro kamu akan memiliki kamera yang mengagumkan dengan resolusi 108MP yang ditujukan untuk pecinta photografi propesional yang malas untuk membawa kamera DSLR.

Pada acara peluncurannya, ada hal yang paling menarik dengan hadirnya sebuah baliho yang memiliki tinggi sekitar 4 meter diatas panggung. Alvin Tse menyebutkan bahwa baliho tersebut mereka ambil dengan menggunakan kamera 108MP yang ada pada Mi Note 10 Pro. Kamera 108Mp tersebut dilengkapi dengan sensor terbaik dari Samsung yakni ISOCCELL Bright HMX.

BACA JUGA:  Xiaomi Redmi Note 8, Harga dan Spesifikasi

Tak kalah dengan kamera utamanya, Xiaomi Mi Note 10 Pro juga dilengkapi dengan kamera 5MP Telepoto yang dapat di Zoom hybrid hingga 10x dan Zoom digital hingga 50x tanpa harus mengurangi kualitas dari foto yang dihasilkan.

Sedangkan bagi kmau yang ingin memiliki foto portarit terbaik, Mi Note 10 Pro juga memiliki lensa 12MP telephoto 2x Zoom yang menawarkan fitur bokeh yang mengesankan.

Selain itu, bagi kamu yang ingi mendapatkan foto dengan view angel yang luas, Xiaomi juga menampilkan kamera 20MP ultra wide angel 117 derjat. Sedangkan satu kamera terakhir adalah lensa makro 2MP, yang dapat menghadirkan video super slow motion hingga 920fps.

Tak ketinggalan juga Xiaomi menyematkan teknologi OIS pada kamera 108MP dan 5MP mereka. Xaomi juga menyebutkan bahwa perpaduan antara EIS yang ada pada Mi Note 10 Pro ini akan mengahasilkan video seperti menggunakan gimbal.

Untuk kamera bagian depannya, Xaomi menyematkan kamera sebesar 32MP dengan segudang fitur baru yang dapat menunjang kebutuhan pengguna yang doyan selfie.

Pada bagian desainya, Mi Note 10 Pro dilengkapi dengan layar OLED dengan kedua sisi yang melengkung sehingga dapat memberikan kesan premium pada smartphone tersebut.

Dengan hadirnya layar panel OLED smartphone ini memiliki layar yang berukuran 6,47 inci dan juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari pada bawah layar. Xiaomi juga melapisi layar tersebut dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga mendapatkan layar yang cukup kuat dari goresan.

BACA JUGA:  Samsung Galaxy S11 Plus akan hadir dengan resolusi kamera 108MP

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro

Untuk bagian jeroannya sendiri, Xiaomi Mi Note Pro 10 akan menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 730G yang cukup bertenaga dan didukung oleh RAM 8GB serta memori internal 256GB. Tak perlu diragukan lagi, semua aktivitas pada smartphone akan berjalan dengan mulus tanpa adanya lag yang mengganggu.

Pada bagiand dayanya, smartphone ini akan dibekali dengan baterai monster sebesar 5260 mAh yang akan menunjang penggunaan sehari-hari kamu tanpa perlu ngecas tiap hari.

Selain itu, dielangkapi juga dengan teknologi Fast Charging 30W yang mampu mengisi daya sangat cepat.

Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro

Bagi kamu yang ingin membeli smartphone ini, Xiaomi memberikan harga yang terjangkau di kelasnya, dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang menakjubkan diatas, terlebih pada kameranya, Xiaomi Mi Note 10 Pro akan dibandrol seharga Rp 6.999.000 saja.

Xiaomi Mi Note 10 Pro akan tersedia dipasaran mulai tanggal 8 Januari minggu depan, dengan pre order yang akan dibuka pada ecommerce di Indoensia, seperti Tokopedia, Shoope, Lazada dan yang lainnya.

BACA JUGA:  Samsung sukses mendominasi pasar 5G dunia

Like it? Share with your friends!