Xiaomi Mi 10 Siap Hadir Dengan Snapdragon 865

0
16
xiaomi mi 10

Qualcomm baru saja merilis Cystem on Chip (SoC) high-end terbarunya yaitu Snapdragon 865 dalam acara Qualcomm Tech Summit di Hawaii, Amerika Serikat yang di gelar pada Selasa (3/12/2019).

Memanfaatkan momen kelahiran SoC terkencang milik Qualcomm tersebut, Co-founder sekaligus CEO Xiaomi, Li Bin langsung menkonfirmasi informasi smartphone terbarunya yang akan dibekali dengan chip dari penerus Snapdragon 855 itu. Smartphone yang di maksud Xiaomi adalah Mi 10.

Xiaomi Mi 10 kabarnya akan dipernalkan pada kuartal pertama 2020 mendatang. Mi 10 merupakan smartphone pertama di dunia yang dibenamkan Snapdragon 865, “tutur Lin”

xiaomi mi 10

Baca juga: Benarkah Teknologi 5G China Lebih Maju Dari Amerika?

Lin tidak mengumbar lebih jauh kapan Mi 10 akan hadir di pasaran, Akan tetapi ada kemungkinan bahwa Xiaomi akan memamerkan smartphone Mi 10 pada ajang Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2020 mendatang.

Snapdragon 865 sendiri akan berfokus pada pengembangan teknologi 5G dan kecerdasan buatan (AI). Kemungkinan besar kedua fitur tersebut juga akan hadir di Xiaomi Mi 10 nantinya.

Selain itu, kemampuan komputasi Snapdragon 865 dalam mengolah tugas-tugas terkait AI juga di klaim dapat mencapai sampai dengan 15 triliun operasi per detik (TOPS).

Pada bagian multimedianya, SoC tersebut memiliki dukungan sensor kamera hingga 200 megapiksel dan dukungan decoding yang mampu memproses data video hingga frame rate 960 fps.

Selain mengkonfirmasi kehadiran Mi 10 juga, Lin juga memastikan bahwa pihaknya akan meluncurkan setidaknya 10 smartphone Xiaomi yang akan mendukung teknologi 5G. Namun sayang nya hingga saat artikel ini dibuat, Xiaomi belum membocorkan detail tentang kesepuluh smartphone tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy M30S, Harga dan Spesifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here