6 Tips Belanja Saat Harbolnas, Agar Belanja Aman dan Nyaman

1 min


harbolnas

Berikut beberapa tips yang harus kamu perhatikan saat berburu barang dengan harga diskon saat Harbolnas 12.12.2019

Harbolnas merupakan Hari Belanja Online Nasional yang akan segera hadir di Indonesia. Festival Harbolnas di adakan pada setiap tanggal 12 Desember. Nantinya akan hadir berbagai promosi, diskon, promo yang hadir di berbagai e-connerce dan toko online lainnya.

Harbolnas memang sangat menggiur bagi masyarakat Indonesia. Namun sebelum itu, terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat Harbolnas. Berikut Tips belanja saat saat Harbolnas versi IndoGeek.com

Tips Belanja Harbolnas

1. Pasang Pengingat

Dengan memasang pengingat, kamu tidak akan lupa untuk mengikuti persta diskon saat Harbolnas di tengah kesibukan kerja kamu. Sehingga kamu dapat berpeluang mendapatkan harga terbaik.

2. Memantau promo dari jauh-jauh hari

Puncak perayaan Harbolnas yaitu saat tengah malam, biasanya kamu akan berpeluang besar untuk mendapatkan penawaran harga terbaik dengan jumlah yang terbatas. Oleh sebab itu, kamu disarankan untuk memasang pengingat pada tengah malam tepat pada saat Harbolnas di mulai

BACA JUGA:  Alex Irzaqi, Komikus Sukses Indonesia Siap Debut Pertamanya di Jepang

3. Preview dan Wishlist

Sebelum Harbolnas berlangsung, alahkah baiknya kamu untuk mereview terlebih dahulu pada barang yang akan kamu beli dan memasukanya ke dalam wishlist di aplikasi kamu. Hal ini agar kamu tidak menyesal setelah kamu membelinya nanti, dan juga Wishlist berfungsi untuk membuat daftar belanja agar kamu fokus kepada barang-barang yang dibutuhkan. Selain itu, wishlist juga dpat memantau harga sebelum festival belanja berlangsung.

4. Memanfaatkan sistem retur

Kamu tidak bisa secara langsung untuk memeriksa barang yang dipesan merupakan salah satu kekurangan dari belanja online. Oleh karena itu dengan adanya sistem retur akan memberikan kamu jaminan agar barang yang dipesan dapat dikembalikan jika kondisi barang tidak sempurna.

Jika barang yang pesan memiliki kekurangan seperti salah kirim atau cacat pada fisik dan tidak sesuai dengan harapan kamu. Sistem ini dapat mengembalikan barang tersebut dan di ganti dengan produk lain atau jaminan uang kembali.

Selain itu, sitem retur juga dapat mengembalikan barang saat kamu tiba-tiba berubah pikiran dan ingin mengembalikannya. Berikut beberapa e-comerce yang menghadirkan sistem retur adalah Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

BACA JUGA:  5 Fakta Bahwa Blackbeard Adalah Musuh Terakhir Luffy di One Piece

5. Batasi pembelian dengan harga tertentu

Dalam mengelola pengeluaran saat musim diskon seperti Harbolnas, batasilah transaksi dengan nominal tertentu. Hal ini dapat menghindari kamu saat jumlah total transaki mencapai limit dan terhindar dari penghentian aktivitas saat berbelanja.

6. Cek kembali pesanan sebelum di bayar

Agar belanja tidak mubazir karena tergoda dengan diskon yang hadir, mengecek kembali barang belanjaan sebelum di bayar adalah langak terbaik. Jika kamu mendapat produk yang tidak terlalu dibutuhkan, Maka pesanan tersebut bisa kamu kesampingkan terlebih dahulu agar menghemat anggran belanja kamu.

Akhir Kata

Nah itu lah dia Tips Belanja saat Harbolnas, semoga dengan adanya tips ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin berbelanja saat pesta Hari Belanja Online Nasional nanti gelar, Semoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!