7 Rekomendasi Tempat Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

5 min


Tempat Wisata Malang

Tempat Wisata Malang Malang merupakan sebuah Kota di Jawa Timur yang memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang sangat menakjubkan. Banyak sekali tempat wisata di Kota Malang ini, baik  dari situs budaya, situs sejarah, spot foto masa kini, situs kuliner, sampai situs alam seperti air terjun yang sangat indah yang pasti akan memanjakan mata  dan pasti harus kamu jelajahi segera.

Bagi kamu yang senang berwisata dan merencanakan akan wisata ke Malang, pada artikel kali ini akan disajikan beberapa tempat di Kota Malang yang pas di saku. Yuk simak!!! dan pastikan liburanmu menyenangkan.

Tempat wisata Malang

1. Sumber Maron

Sumber Maron Malang merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandian dengan kesegaran sumber mata air alami. Sebelumnya sumber pemandian ini hanya digunakan masyarakat setempat untuk budidaya kangkung serta area beristirahat selepas kegiatan bertani. Namun karena potensi alam yang menakjubkan membuat sumber mata air yang satu ini menjadi kawasan wisata yang cukup populer.

Untuk dapat memasuki tempat wisata ini kamu akan dikenakan tiket, dengan harga yang begitu murah yaitu Rp. 3.000 untuk orang dewasa dan Rp. 2.000 untuk anak- anak. Dengan harga yang cukup murah tersebut kamu dapat melakukan berbagai wahana seperti menikmati keindahan kolam ikan mas, keindahan air terjun, berwisata edukasi pembangkit listrik, melakukan kegiatan river tubing, dan berenang di kolam air terjun.

Selain dapat melakukan berbagai wahana kamu juga dapat berwisata kuliner aneka makanan khas Jawa dengan harga yang bisa dibilang sangat murah mengingat lokasinya di tempat wisata. Sungai dipinggir warung makan akan menimbulkan kesan natural dan sensasi tersendiri.

2. Rumah Pohon Kampung Enem

Rumah Pohon Kampung Enem

Rumah Pohon Kampung Enem merupakan tempat wisata di Malang yang terbaru, dengan pesona tempat wisata yang menawarkan pemandangan hutan pinus yang berudaraa sejuk dan segar. Sebenarnya bukan itu yang menjadi daya tarik utama, melainkan adanya spot rumah pohon yang menjadi spot favorit untuk berfoto. sehingga tak heran jika tempat ini banyak didominasi oleh pengunjung kalangan anak muda yang hobi berburu foto yang kekinian.

BACA JUGA:  Gak ribet! 6 Tempat Wisata Bogor yang mudah dijangkau

Untuk harga tiket masuk ke lokasi ini sementara tidak dipungut biaya resmi karena terbilang masih baru. Kamu hanya perlu membayar tarif parkir kendaraan Rp. 5.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp. 10.000 untuk mobil.

3. Bukit Nirwana Pujon

Bukit Nirwana Pujon merupakan tempat wisata yang menyuguhkan alam khas bebukitan dengan berbagai tanaman yang diatur sedemikian rupa sehingga membuat bukit ini sagat mempesona. Apalagi jika dilihat dari atas sangat indah dan menakjubkan. Pemandangan yang menakjubkan ini lengkap dengan udara yang sejuk dan mampu membuatmu tenang.

Selain menikmati pemandangannya, kamu juga dapat berfoto dan mengabadikan momentmu di sini. Karena banyak spot-spot foto di sini yang keren dan pastinya akan membuatmu ketagihan untuk berfoto lagi dan lagi.

Untuk harga tiket masuknya sendiri kamu hanya cukup membayar Rp. 5.000 perorang. Hemat bukan? Dengan harga yang hemat tersebut kamu dapat merasakan suasana Bukit Nirwana Pujon yang wow.

4. Sumber Sirah

Sumber Sirah

Sumber Sirah, seperti namanya merupakan sumber mata air yang jernih lengkap dengan pemandangan yang menawan. Di dasar kolam juga tak kalah indah dengan ganggang hijau yang tumbuh di dalamnya.

Telaga pemandian satu ini tidak hanya seru untuk brendam dan bermain air saja, namun dapat juga sebagai tempat untuk menyelam snorkeling.Terdapat rumah- rumah penduduk desa yang menyewakan pealatan snokeling sederhana untuk menikmati pemandangan dasar Sumber Sirah atau pun untuk berfoto sebagai kenang- kenangan. Selain itu kamu juga bisa menyewa ban atau tub untuk mengikuti aliran sungai di olahraga  River Tubbing yang merupakan salah satu wisata unggulan di Sumbar Sirah.

BACA JUGA:  7 Tempat Wisata Murah di Bali, Harga Tiket, Hotel dan Tips 2020

Ada beberapa larangan yang harus kamu patuhhi di sini. Seperti melompat dari atas ke dasar sungai, ini dikarenakan banyaknya bebatuan yang ada di dasar sungai yang di takutkan dapat dapat membahayakanmu. Untuk snorkeling pun, kamu harus memperhatikan kedalaman air. Utamakan keselamatan ya…

Diaya yang harus kamu keluarkan untuk dapat berlibur ke sini tidaklah mahal. kamu cukup mengeluarkan uaang Rp. 1000 saja untuk tiket masuk, dan Rp 5000  perjam untuk memyewa tubb atau ban jika kamu akan mengikuti aliran sungai dalam olahraga River Tubbing.

5. Coban Tundo

Coban Tundo

Coban Tundo merupakan wisata air terjun di daerah Malang. keindahan yang di tawarkan begitu istimewa dan tidak ditemukan di tempat lain. Kamu di sini dapat menyaksikan langsung tiga air terjun secara bersamaan yang hanya dipisahkan oleh tingkat atau ketinggian bukit, tentunya dengan nuansa yang berdeda di setiap air terjunnya. Hal inilah yang menjadikan Coban Tundo Diminati banyak wisatawan untuk datang ke sini.

Perjalanan untuk dapat pergi ke tempat ini tidaklah mudah, kamu perlu perjuangan yang penuh. Setelah sampai kamu tidak akan dikenakan biaya untuk parkir, tetapi kamu hanya dikenakan biaya untuk tiket masuk saja yaitu sebesar Rp. 5.000 perorang.

6. Pondok Wisata  B Walk

Destinasi wisata kali ini menyugukan sebuah wisata edukasi bernuansa ndeso. Tempat uggulan tempat ini yaitu Taman Kurcaci dan Museum Rcycle. Taman kurcaci merupakan taman dengan rumah- rumah kecil layaknya rumah kurcaci dalam sebuah dongeng, dipenuhi pula dengan tanaman hijau yang membuat taman menjadi lebih segar. Ditaman ini terdapat juga wahana outbond yang dapat diikuti oleh anak- anak maupun orang dewasa. Sedangkan Museum Recycle merupakan tempat mengolah sampah plastik menjadi sebuah karya yang menarik dan memiliki  nilai harga jual yang cukup tinggi.

Ada pula beberapa spot foto yang dapat kamu gunakan untuk berfoto. Dan untuk dapat masuk ke kawasan wisata ini kamu tidak dikenakan biaya ya…

BACA JUGA:  Masih Alami, 10 Tempat Wisata Lembang Terbaru yang belum terjamah banyak orang

7. Kebun Teh Wonosari

Taman Teh wonosari ini merupakan tempat yang cocok untuk kamu berlibur bersama keluarga. Untuk quality time bersama keluarga degan suasana yang sejuk bagaikan di pegunungan.

Selain berlibur, disini kamu juga dapat belajar banyak menegenai proses pembuatan teh. Mulai dari pemetikan, pelayuan,  penggilingan, fermentasi, pengeringan, dan pengepakan. jika kamu ingin hasil olahanya, kamu juga dapat membawanya ke rumah sebagai oleh- oleh.

Teradapat pula kegiatan menarik yang dapat kamu lakukan seperti tealwalk. Dalam kegiatan ini kamu akan menjelajahi perkebunan degan bejalan kaki, dapat pula sambil menganbil gambar yang menurutmu menarik.

Pengelola juga menyediakan sarana lain untuk bermain seperti kereta kelinci, sepeda air, sepeda gunung, kuda wisata, paint ball, flying fox, wall climbing, dan mobil batrei atau ATV yang menguji adrenalinmu terutama saat melibas medan ala pegunungan. Sedangkan sarana olahraganya, di sini disediakan juga lapangan tenis, sepakbola, voli, trek jogging serta sepeda sehat.

Tiket masuk ke sini sangat terjangkau. Di hari biasa Senin- Sabtu kamu cukup membayar sebesar Rp. 8.000. Sementara untuk hari Minggu  dan libur nasional kamu dikenakan biaya sebesar 12.000. Dan untuk harga paket, setiap paket memiliki harga berbeda tergantung jumlah peserta. jenis kegiatan yang diikuti, dan jenis fasilitas yang dipilih.

Persiapkan segala sesuatunya sebelum kamu berlibur ya… Seperti tujuan, kesehatan, dan persiapan- persiapan lainnya secara matang, agar perjalananmu  lancar tanpa kendala apapun oke!! Dan selamat berlibur…

Rekomendasi Objek Wisata Lainnya:


Like it? Share with your friends!