5 Tempat Wisata di Indonesia yang terkenal oleh Dunia

3 min


5 Tempat Wisata di Indonesia yang terkenal oleh Dunia Pulau Komodo di Nusa Tenggara

Tempat Wisata di Indonesia yang terkenal luas oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya keindahannya saja, akan tetapi keramahan masyarakat Indonesia dalam merawat ke lestarian alam didalamnya.

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan sumber daya alam, suku, serta bahasa yang beragam. Tentunya ini merupakan tujuan wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia dengan kekayaan yang kita punya. Namun sayangnya banyak orang Indonesia sibuk untuk berwisata keluar Negeri. Namun sebaliknya, wisatawan mancanegara malah ramai berkunjung dan tertaik untuk berwisata di kepulauan Indonesia.

Bahkan tak jarang beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara daripada wisatawan lokal.

Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan informasi terkait Tempat Wisata Indoensia yang terkenal oleh mata dunia.

Tempat Wisata di Indonesia yang terkenal oleh Dunia

1. Pulau Komodo di Nusa Tenggara

Pulau Komodo di Nusa Tenggara

Pulai Komodo yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara Barat ini terletak di Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Timurm yang merupakan habibat asli dari Komodo.

Komodo biasa disebut sebagai kadal terbesar diDunia oleh masyarakat sekitar. Saat ini diperkirakan bahwa ada sekitar 1.300 ekor Komodo yang hidup di dalam Taman Nasional tersebut.

Pulai ini juga memiliki keindahan pemandangan alam yang luar biasa, dengan keindahan laut yang eksotis. Selain melihat Komodo kamu juga dapat menjumpai berbagai kekayaan flora dan fauna yang beragam, seperti pohon kayu secang dan pohon nitak.

BACA JUGA:  Realme 5i siap meluncur 15 Januari di Indonesia

Pulau Komodo juga termasuk dalam salah satu keajaiban Dunia yang merupakan tempat wisata Indonesia yang terkenal oleh Dunia.

2. Pulau Bali

Objek Pariwisata Klungkung

Semua orang di Dunia pasti kenal apa itu Bali, bahkan ada seorang warga Jepang yang di tanya soal Indonesia mereka tidak tahu dimna itu Indonesia, akan tetapi jika ditanya soal Bali, Mereka tahu versis dimana itu Bali.

Ya, karena Bali memang sangat populer di Dunia. Pulau yang dijuluki sebagai Pulau Dewata ini memiliki keindahan alam yang tak terhingga. Tak hanya itu saja, seni dan kekayaan di Bali juga sangat tersohor oleh wisatawan mancangerara.

Di Bali kamu bisa menyaksikan adat istiadat yang masih kental dengan alam serta masih banyak pura-pura yang masih dilestarikan disana.

Selain itu, pertunjukan-pertunjukan yang di hadirkan oleh masyarakat Bali untuk menjamu para wisatawan juga tak kalah menarik, seperti seni tari barang sang, dan tari kecak, tentu saja akan menambah pengalaman kamu selama berlibur di Bali akan semakin lebih seru.

Bali juga dikenal sebagai wisata kuliner dengan beragam makanan khas yang ada di sana, sehingga tak mengherankan jika bali menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan mancanegara.

3. Danau Toba di Sumatra Utara

Danau Toba di Sumatra Utara

Danau Toba merupakan salah satu danau terluas yang ada di Asia Tenggara setelah Danau Victoria Afrika. Para ahli memperkirakan jika danau Toba terbentuk setelah adanya letusan gunung super aktif sekitar 75.000 tahun dimasa lampau.

BACA JUGA:  Tak Hanya Pasar Mobile, Huawei Siapkan Prosesor dan Motherboard PC Desktop

Hal itulah yang membuat Danau Toba semakin unik dengan adanya pulau Samosir ditengah-tengah Danau Toba. Dipulau Samosir kamu juga dapat menjumpai Danau Sidihoni dan Danau Aek Taonang. Tak heran jika kedua danau ini dijuluki sebagai “Danau diatas Danau”.

Jika berlibur ke Danau Toba kamu dapat menjelajahi pulau Samosir dengan menaiki perahu dan mengelilingi danau.

4. Tana Toraja

Tana Toraja

Tana Toraja merupakan bisa dijadikan sebagai tempat wisata bagi kamu yang ingin menjelajahi negeri orang yang sudah meninggal dunia. Masyarkat di Tanah Toraja tinggal disebuah lembah yang subuh, baik itu gunung-gunung maupun tebing batu granit.

Nama Toraja sendiri sudah dikenal oleh banyak wisatawan mancanegara. Waktu yang cocok untuk berkunjung kesini yakni pada saat pemakaman Rambu Solo yang biasanya terjadi pada bulan Juli dan Agustus.

Kamu juga dapat mengunjungi kuburan batu yang sudah berusia ratusan tahun di Kete Kesu dan makam batu Londa yang terletak di Desan Sndai Uai. Disini kamu dapat melihat banyak peti mati dari kayu yang telah disimpan dicelah-celah tebing.

Suasana di Tana Toraja bertambah penus misteri dan mistis saat kamu melihat tebing patu kayu yang dipahat semirip mungkin dengan jenazah yang telah dikubur disana.

BACA JUGA:  Resmi dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A71 di Indonesia

5. Candi Borobudur

Candi Borobudur

Berkunujung ke Indonesia memang tak lengkap jika tidak memasukan Candi Borobudur sebagai destinasi liburan kamu. Candi Borobudur merupakan salah satu tempat yang mendunia dan merupakan candi Budha terbesar di Dunia.

Candi Borobudur dibangun pertama kali pada tahun 824 saat masa Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra.

Candi tersebut dibangun secara tersusun dari dua juta balok batu vulkanik dan dipahat sedemikian rupa sehingga sehingga dapat mengunci satu sama lain.

Pada dinding candi tersebut dikelilingi oleh relief yang menjadi lingkaran dari cerita yang tersusun dalam 1.460 panel.

Sejak pertangan abad IX hingga XI. Candi Borobudur menjadi salah satu pempat pejiarah bagi umat Budha dari China, Tibet, India dan Kamboja.

Selain itu, pada saat Waisak, Candi Borobudur akan semakin ramai dikunjungi oleh para pejiarah dan pengunjung.

Nah itulah 5 Tempat Wisata di Indonesia yang terkenal oleh Dunia. Tentunya kita sebagai Warna Negara Indonesia harus bangga akan kekayaan alam negara kita sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Objek Wisata Lainnya:


Like it? Share with your friends!