8 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung, Tak Perlu Mahal!

5 min


Curug Maribaya 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

Tempat Wisata Bandung- Menghabiskan hari-hari di rumah, sekolah, maupun kantor merupakan hal yang sangat membosankan bukan??. Sehingga  berwisata merupakan hal yang perlu untuk dilakukan. Baik sekedar untuk melepas penat atau berpetualang, mengumpulkan pengetahuan dan  pengalaman baru yang menyenangkan.

Ada begitu banyak tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Indonesia. Khususnya untuk Kota Bandung, berbagai tempat di tawarkan oleh Kota Kembang ini. Bagi kamu yang berwisata di Bandung tetapi tak ingin merogoh kocek lebih dalam atau ingin berhemat, tenang saja di tempat ini juga tersedia tempat yang murah dan bahkan gratis untukmu. Berikut catatannya!

Tempat Wisata Bandung

1. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas merupakan tempat rekreasi dan eduksi yang paling senior di Bandung. Taman rekreasi anak-anak di Bandung ini biasanya buka Senin-Kamis dan Sabtu dan Minggu (Jumat libur kecuali libur nasional).

Tarif harga karcis masuk perorangnya hanya di patok Rp. 6000 untuk hari biasa dan Rp. 7000 untuk hari libur. Namun untuk menikmati fasilitas yang tersedia di taman ini seperti kereta api, korsel, kolam renang, pelampung, kolam pancing, sepeda mini, triker, kreta motor, mobil battery, flying fox, gajah terbang, sport kids, kereta listrik, dan koin/AMA kamu perlu mengeluarkan kembali sejumlah uang. Namun tenang saja, harga fasilita-fasilitas tersebut tidak mahal kok hanya sekedar Rp. 6000 ke bawah.

2. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Floating Market adalah kawasan wisata terpadu yang berlokasi di jalan Grand Hotel No. 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Floating Market Lembang ini merupakan salah satu objek wisata Bandung yang menarik, terkenal dan wajib untuk dikunjungi. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau yaitu Rp. 15.000.

BACA JUGA:  4 Tempat Wisata Bogor Terbaik

Di tempat ini kamu dapat merasakan sensasi berbelanja yang sangat unik, karena  pasar ini berada mengapung di atas danau. Selain itu cara berbelanjanya pun tidak biasa, karena dalam transaksinya kamu tidak menggunakan uang melainkan menggunakan koin unik khusus  yang telah disediakan. Sangat unik bukan???.

Banyak hal yang dapat kamu lakukan di sini. Selain berbelanja kamu juga dapat mencoba berbagai atraksi seperti wahana air, sewa kimono kyotoku, dam spot foto di Rainbow Garden. Selain itu kamu juga dapat menikmati kolam renang khusus pemakai hijab komplit pemandangan Lembang yang mempesona.

3. Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi terletak di Jl. Lembong No. 38, Braga, Kec.Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk datang ke museum ini kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, karena gratis yak. Disini kamu dapat melihat senjata-senjata perang yang digunakan oleh tentara dan rakyat Jawa Barat pada zaman dahulu. Selain itu kamu juga dapat melihat banyak kisah yang terjadi selama zaman penjajahan Belanda yang terdapat  di ruangan-ruangan yang tersedia. Setiap ruangan memiliki cerita yang berbeda lengkap dengan foto-foto yang menunjukan keadaan pada masa itu.

Selain Museum Mandala Wangsit kamu juga dapat mengunjungi museun lainnya, seperti Museum Komferensi Asia Afrika, Museum Pos Indonesia, Museum Wolff Schoemaker, Zero Toys yang pastinya gratis juga tanpa bayar.

4. Taman Begonia

Taman Begonia

Taman Begonia membukatikan bahwa Bandung merupakan benar-benar Kota Kembang. Ini dapat diliat dari taman ini yang dipenuhi oleh berbagai macam bunga. Kamu dapat datang ke tempat ini baik untuk melihat keindahan serta keunikan sebuah “Surga Bunga Bumi Parahyangan” maupun untuk beroto selfie dengan hasil gambar yang luar biasa eksotis.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Tempat Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

Taman Begonia Bertempat di Jl. Maribaya No. 120 A, Lembang-Bandung, Jawa Barat. Untuk dapat mengunjungi dan menikmati indahnya taman ini, kamu hanya harus merogoh kocek sebersar Rp. 10.000 perorang.

5. Curug Maribaya

 

Curug Maribaya terletak di kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk bisa sampai ke destinasi wisata alam ini  kamu harus menempuh perjalanan sejauh 15 kilometer dar pusat Kota Bandung.

Curug atau air terjun Maribaya memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter. Ketinggian curug inilah yang menambah daya tarik tersendiri untuk para pengunjung. Selain itu hawa sejuk yang cenderung dingin di curug ini pun juga dapat menenangkan pikiran kamu yang sedang kacau.

Untuk dapat memasuki kawasan wisata Curug Maribaya kamu akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 25.000 untuk hari biasa dan Rp. 35.000 Untuk akhir pekan. Cobalah pasti menyanangkan!!!

6. Alun-Alun Bandung

tempat wisata alun alun bandung tahun baru

Alun-alun Bandung telah menjadi objek wisata yang sangat populer di Bandung. Tak lengkap rasanya jika kamu berlibur di kota Bandung dan tidak mengunjungi tempat ini. Sebagai objek wisata yang populer tempat ini tidak menyediakan tiket untuk masuk. Terus gimana dong?? tenang maksudnya gratis oke…. jadi  untuk menikmati tempat ini kalian hanya memerlukan niat dan tekad ;).

Tempat ini merupakan lokasi yang tepat untuk quality time bersama keluarga ataupun teman dengan menikmati sore di Alun- alun Kota Bandung ini degan ditemani berbagai kuliner yang tersedia di sekitar tempat wisata ini.

Selain itu kamu juga harus mampir ke Mesjid Raya Bandung yang berada di satu area ini. Dan kamu wajib banget mencoba untuk naik ke puncak Mesjid ini walaupun harus membayar dengan sejumlah uang untuk tiket sihhh… Tapi itu akan terbalas dengan pemandangan Bandung dari atas menara yang indah dengan sudut  360 derajat.

BACA JUGA:  6 Tips berlibur murah ke Luar Negeri

7. Jalan Braga

Jalan Braga

Jalan Braga menjadi salah satu maskot Bandung sebagai Paris van Java yang selalu dipenuhi oleh para wisatawan bandung ataupun para warga setempat. Di sisi kanan dan kiri Jalan Braga terdapat komplek bangunan yang masih mempertahankan arsitektur lama pada masa Hindia Belanda yang berkesan megah. Jadi sangat cocok untukmu berfoto disini.

Terdapat juga tempat-tempat lainnya yang tak kalah menarik disini. Seperti taman-taman yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat sejenak atau pun berlama-lama. Ada juga tempat untuk makan-makan seperti kawasan kaki lima di Jalan Cikapundung Barat, warung C’Mars yang mennyediakan menu makan rumahan dan masih banyak lagi tempat-tempat lainnya, jadi gak akan nyesel dehh pergi ke tempat ini.

8. Gedung Sate

Gedung Sate

Gedung Sate merupakan kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Bangunan ini merupakan aset sejarah yang dikenal tidak hanya dalam skala nasional, tetapi juga internasional. Gedung ini dinamakan Ggedung Sate karena di puncak gedung sate terdapat tusuk sate dengan enam ornamen berbentuk jambu air.

Selain arsitektur bangunannya yang menarik, terjapat juga taman yang terawat dengan baik. taman inilah yang menjadi tempat favorit bagi pengunjung unttuk berfoto-foto. Selain ramai dengan kegiatan wisata, kawasan taman ini juga ramai dikunjungi orang yang ingin bersantai dan berolahraga ringan.

Gedung ini terletak di Jalan Diponorogo No. 22 Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Comblong, Kota Bandung. Kamu tinggal datang saja ke sini tanpa perlu memikirkan haga tiket, dan nikmati suasananya.

Itulah beberapa tempat wisata di Bandung yang dijamin murah dan gratis, dan yang pastinya menyenangkan. Silahkan mencoba !!!

Rekomendasi Objek Wisata Lainnya:


Like it? Share with your friends!