Hadirkan Smartwatch, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Watch Color

1 min


Hadirkan Smartwatch, Xiaomi Ungkap Spesifikasi dan Harga Xiaomi Watch Color

Beberapa waktu lalu, Perusahaan asal Tiongkok tersebut telah memarkan Xiaomi Smartwatch terbarunya yang diberik naam Watch Color.

Namun saat itu, Xiaomi belum mengungkap spesifikasi dari smartwatch terbarunya tersebut. Nah kali ini, mereka akhirnya mengungkap spesifikasi dari smartwatch yang dihadirkannya itu.

Xiaomi Watch Color bakal hadir dengan desain yang bulat layaknya jam pada umumunya. Hadir dengan dua varian warna, Elegant Black dan Fashion Silver. Perusahaan ini juga menyediakan strap yang memiliki banyak warna dan akan dijual terpisah nantinya.

Xiaomi menyebutkan bahwa pengguna nantinya akan memiliki hingga 1540 kombinasi yang berbeda dari dua pilihan warna tersebut. 110 antara muka, dan 7 untuk strap yang berbeda.

BACA JUGA:  Facebook resmi batalkan iklan di WhatsApp

Spesifikasi Xiaomi Watch Color

Spesifikasi Xiaomi Watch Color

Pada bagian spesifikasinya, Watch Color akan dibekali dengan layar AMOLED dengan diagonal layar 1,39 inci. Kabarnya akan hadir 2 versi ukuran untuk Xiaomi Watch Color ini, yakni ukuran 46,2mm dan 42 mm yang akan diluncurkan beberapa bulan kedepan.

Sedangkan pada bagian fiturnya akan dilengkapi dengan koneksi Bluetooth, GPS, Glonas, dan akan tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Selain itu, tersedia juga NFC untuk memudahkan kamu mengkonfirmasi pembayaran secara digital. Namun kabarnya fitur ini hanya tersedia di kawasang Tiongkok saja.

Tak ketinggalan juga sensor penunjang lainnya seperti Ambient Light, Gyroscope, Geomagnetic dan Barometer.

Pada bagian dayanya, Xiaomi Watch Color akan dibenamkan baterai sebesar 420 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 14 hari pemakaian dalam mode biasa dan 22 hari dalam mode standar, hingga 22 jam jika digunakan dalam mode sport.

BACA JUGA:  Realme 5i siap meluncur 15 Januari di Indonesia

Satu hal yang menarik dari Mode Sport pada smartwatch yang dihadirkan oleh Xiaomi ini, dalam mode tersebut akan terdapat 10 aktivitas yang dapat dilacak oleh smartwatch ini, seperti kegiatan diluar ruangan, seperti berlari, bersepeda, dan berjalan. Selain itu, Xiaomi mengatakan bahwa dukungan juga untuk aktivitas berengan.

Sama seperti smartwatch pada umumnya, Xiaomi Watch Color juga akan diberikan fitur untuk memonitor detak jantung, tingkat stress, hingga aktivitas saat kamu tertidur.

Tak hanya itu saja, ada juga fitur untuk mendeteksi tingkat energi yang nantinya akan menyarankan kamu untuk beristirahat ketika telah melakukan aktivitas yang menguras energi.

Harga Xiaomi Watch Color

Harga Xiaomi Watch Color kabarnya akan dibandrol dengan harga sekitar Rp 1.6 Jutaan. Sementara untuk versi yang lebih kecill 42mm akan dijual lebih murah, yakni Rp 1,6 Jutaan.

BACA JUGA:  Tanpa Notch, Huawei P40 Pro bakal hadir Maret mendatang

Like it? Share with your friends!