Samsung sukses mendominasi pasar 5G dunia

1 min


samsung

Samsung berjaya. Dalam sebuah laporan yang dirangkum oleh IHS Markit, Samsung menjadi perusahaan teknologi dengan pangsa pasar terbesar smartphone 5G di Dunia. Dilansir dari Gizchina (15/12), pada akhir tahun 2019 ini disebutkan bahwa Samsung berhasil mendominasi pasar smartphone 5G dengan angka 74 persen di dari jumlah semua smartphone 5G yang ada.

Dalam laporan tersebut, Samsung telah berhasil menjual sebanyak 3,2 juta smartphone 5G dari tota; 4,3 juta smartphone 5G di pasar global.

Dengan prestasi ini, tentu saja ini merupakan lompatan tinggi jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya karena samsung hanya menjual sekitar 1,5 juta unit smartphone saja.

BACA JUGA:  Huawei Nova 6 5G Punya Skor Kamera Depan Tertinggi di DXOMark

Sebagai informasi, Samsung saat ini memiliki lima model 5G dalam katalognya, hal ini lebih banyak di bandingkan dengan produsen lain. Misalnya, Samsung seri Galaxy Note 10 5G yang menjadi salah satu yeng memberikan kontribusi besar untuk Samsung. Sedangkan para pemain lain di sektor 5G, seperti %G LG pada kuartal kedua dan ketiga mencapai 700 ribu unit saja.

Untuk perusahaan lain seperti Xiaomi, Huawei, Vivo, Oppo dan ZTE juga ikut menyumbang dengan 17 persen dari total pengiriman smartphone 5G dengan jumlah 700 ribu unit di kuartal kedua dan ketiga.

Smartphone 5G buatan Tiongkok sebagian besar dikirim ke pasar luar negeri, yang dimana sebagian besar smartphone yang dijual oleh OEM adalah perangkat smartphone kelas menengan dan ke bawah.

BACA JUGA:  Resmi: Samsung Ungkap Spesifikasi Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite

Like it? Share with your friends!