Samsung Galaxy S11 Plus akan hadir dengan resolusi kamera 108MP

1 min


Samsung Galaxy S11 Plus akan hadir dengan resoluasi kamera 108MP
sumber: Phone Arena

Samsung Galaxy S11 Plus kabarnya akan mengusung kamera dengan fitur 5X zoom periscope dengan resolusi kamera 108 MP terbaru.

Dilansir dari Slash Gear (15/12), bocoran kamera belakang pada Galaxy S11 Plus ini akan hadir dengan tiga kamera belakang dan dikemas dengan desain vertikal. Untuk konfigurasi kameranya terdiri dari kamera wide, LED flash, ultra-wide, dan telephoto.


Telah diketahui pada tahun ini, Samsung telah mengakisisi Corephotonics, yang merupakan perusahaan yang berfokus pada kamera zoom smartphone. Nilai akuisisi Samsung terhadap perusahaan tersebut adalah senilai USD150 juta (Rp 2,1 triliun). Namun sebelum oleh Samsung, Corephotonics adalah perusahaan dibelakang kamera periskop milik smartphone OPPO.

BACA JUGA:  Huawei Nova 6 5G Punya Skor Kamera Depan Tertinggi di DXOMark


Bocoran terbaru datang dari pengguna akun twitter @Universelce yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S11+ akan memiliki kamera sebesar 108MP. Sensor tersebut tentu saja lebih besar daripada kebanyakan smartphone yang beredar saat ini.

Selain itu, Ice Universe juga menagatakan bahwa Samsung akan menggunakan sensor baru yang memiliki jumlah piksel yang sama, serta akan lebih maju jika dibandingkan dengan ISOCELL Bright HMX.

Kamera ini juga tidak hanya memiliki ukuran  2.4μm saja, namun dapat menghasilkan 12MP secara default. yang artinya Samsung menghadirkan sebuah teknologi pixel binning yang menggabungkan antar 9 piksel menjadi 1 dan bukan hanya 4 piksel saja, sehingga menghasilkan output sebesar 27MP Bright HMX.

BACA JUGA:  Snapdragon 7c dan 8c, Chipset Terbaru Dari Qualcomm Untuk Platfrom PC

Like it? Share with your friends!