Resign dari Bukalapak, Achmad Zaky ikut Tim Jokowi

1 min


Resign dari Bukalapak, Achmad Zaky ikut Tim Jokowi

Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak, Achmad Zaky memutuskan untuk mundur jari jabatannya, Pada 6 Januari 2020, posisi tersebut akan digantikan oleh seorang bankir yaitu Rachmat Kaimuddin,

Dia mengatakan keputusan ini sudah dibicarakan dengan pendiri lainnya, Fajrin Rasyid yang menjadi Presiden Bukalapak dan Nugroho sebagai Chief Technical Officer (CTO)

“Bukalapak diharapkan akan semakin mature, bukan anak kecil lagi, kini dilepas orang tua dan berhara bisa mandiri, bisa sustainable dan porfit, bisa lebih clean,” Kata Zaky saat berbincang dengan pimpinan massa di Jakarta, Senin Malam (9/12/2019).

Selain itu, dia juga menyebutkan, Bukalapak kini akan semakin besar dengan tantangan yang juga sama besar. Mengatur 2 ribu karyawan yang menurutnya tak akan mudah dan itu bisa bertambah. Sehingga dibutuhkan pengalaman akan itu.

Menurut Rachmat Kaimuddin yang merupakan bankir professional bisa memenuhi kebutuhan tuntutan para pemegang saham nantinya. Bukalapak dibawah kendali Rachmat Kaimuddin bisa bertanggung jawab capital yang sudah masuk.

“Untuk itu kita butuh Founder yang sudah legowo. Hingkang ego pribadi. Kita legowo, kita beranikan diri, itu yang kita inginkan. Hadirkan sosok pertengalaman dan nantinya kita bisa maju lebih tinggi” ujarnya.

Mundurnya Achmad Zaky ini menimbulkan tanda tanya, Namun terdengar jika dirinya kan bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo. Kabar ini sekaligus berhembus lantaran para pendiri dan CEO Gojek Nadiem Makarim memutuskan untuk mundur menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan. Selain itu Jokowi juga mengangkat staf khusu yang berasal dari kalangan startup di Indonesia.


Like it? Share with your friends!