Ngidam Redmi Note 8 Pro? Baca 4 hal yang harus kamu tahu sebelum membelinya

2 min


Kamera Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro sudah diumumkan kehadirannya di pasar Indonesia. Ya! Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia di sela-sela peluncuran smartphone tersebut di Jakarta (17/10) mengatakan bahwa Redmi Note 8 Pro adalah smartphone pertama di Indonesia yang punya sensor 64 MP Quad Camera.

Punya dukungan empat kamera belakang, di mana sensor utamanya 64 MP, sejatinya smartphone ini akan bertarung langsung dengan realme XT, Alvin menjanjkan bahwa foto yang dihasilkan Redmi Note 8 Pro memiliki kualitas profesional. Nah! Punya dukungan seperti itu, apakah kalian tertarik untuk membeli Redmi Note 8 Pro? Ada baiknya cari tahu 4 hal yang membuat smartphone ini pantas untuk dipinang.

1. Dukungan sensor 64 MP Quad Camera

Seperti telah disebutkan, senjata utama dari ponsel pintar ini adalah dukungan empat kamera belakang yang disematkan. Lensa utamanya 64 MP sudah memakai sensor ISOCELL Bright GW1 kepunyaan Samsung. Sementara, tiga lensa lainnya adalah 8 MP sebagai lensa ultra-wide, 2 MP sebagai lensa makro dan 2 MP sebagai lensa kedalaman.

Nah! Berbicara lensa utama 64 MP yang ada pada smartphone ini, Alvin menjanjikan bahwa resolusinya bisa mencapai 9.248 x 6936 piksel dan ukuran filenya hampir 20 MB. Selain itu, punya piksel yang besar hingga 1,6 um mampu meningkatkan low-light 4-in-1 Super Pixel.

Ditambah dukungan ISOCELL Plus, kamera 64 MP milik Redmi Note 8 Pro mampu meningkatkan reproduksi warna. Tentu saja, kamera 64 MP mampu menciptakan foto dengan resolusi tinggi. Namun tidak hanya itu, kamera tersebut juga bisa untuk menciptakan video slow-mo 960fps. Sementara itu, mode makro bisa memotret objek dengan auto fokus dalam jarak 2 sentimeter dan mode portrait yang sudah ditenagai teknologi AI.

Alvin juga menegaskan bahwa memotret dengan kamera 64 MP yang ada pada Redmi Note 8 Pro bisa dicetak hingga ukuran 2,44 x 3,26 meter. Ya! Ini dibuktikan dengan sebuah undangan peluncuran Redmi Note 8 Series berbentuk “raksasa” yang dikirim ke kantor DroidLime.

2.Kamera depan dengan resolusi 20 MP

Punya dukungan empat kamera belakang yang begitu mengejutkan, bukan berarti Redmi menyepelekan dukungan kamera depannya. Ya! Redmi pun mengemas dukungan kamera depan yang begitu ciamik ke dalam Redmi Note 8 Pro dengan sensor 20 MP.

Alvin pun membeberkan bahwa kamera depan yang ditujukan untuk menjawab para penyuka foto selfie elah dibekali serangkaian fitur menarik di dalamnya. Sebut saja ada AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Scene Detection, AI Face Unlock, Panorama Selfie dan Palm Shutter. Tapi kalo menurut Admin Kurang ya, karena udah banyak vendor smartphone yang pakai kamera 48 MP.

3. RAM 6 GB dan internal storage hingga 128 GB

Tentu saja, pilihan internal storage 128 GB lebih menarik, karena bisa menyimpan banyak file. Namun, bagi pengguna yang merasa internal storage 64 GB atau 128 GB tidak mencukupi tidak perlu khawatir. Pasalnya smartphone ini oleh Redmi masih dibekali dengan slo microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB. Hanya saja, baki untuk kartu microSD berbagi dengan kartu SIM alias non-hybrid.

4. Baterai besar 4.500 mAh

Tentu saja, datang sebagai smartphone kekinian, harus punya catu daya yang mumpuni. Tidak ketinggalan, Redmi Note 8 Pro juga sudah di bekali dengan kapasitas baterai 4.500 mAh dan telah melengkapi dengan fitur pengisian cepat alias fast charging 18W serta USB Type-C.

Punya baterai besar, tentu saja memacu banyak orang untuk memakai Redmi Note 8 Pro dalam jangka waktu yang lama. Apalagi ditopang dengan SoC Helio G90T, tentu saja smartphone ini harus bisa memberi rasa nyaman ketika bermain game.

5. Harga Redmi Note 8 Pro

Dengan berbagai keunggulan dan sepsifikasi tersebut, Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibandrol dengan harga sebesar Rp. 2.999.000 sampai dengan Rp. 3.399.000.

BACA JUGA:  Xiaomi Mi Note 10 Pro resmi dirilis, Smartphone pertama dengan Penta Kamera 108MP

Like it? Share with your friends!