Redmi 9 bakal gunakan MediaTek Helio G70, Targetkan gaming kelas menengah

1 min


Redmi 9 bakal gunakan MediaTek G70, Targetkan gaming kelas menengah

MediaTek Helio G70 dikabarkan akan menawarkan kemampuan gaming untuk kelas menenangah. Smartphone pertama yang akan dibekali chipset ini yakni Redmi 9.

MediaTek rupanya secara diam-diam mengumumkan chipset G70 ini untuk menyasar kelas menengah kebawah. Chipset ini akan mengambil posisi di bawah MediaTek Helio G90 dan G90T yang lebih awal dirilis. Tentunya kehadiran G70 akan melengkapi protofolio chipset yang didedikasikan khusus untuk Gaming tersebut.

Perlu diketahui, Helio G70 kabarnya akan didesain untuk menawarkan kemampuan gaming bagi smartphone low end hingga mid end. Dan smartphone pertama yang akan menggunakan chipset ini yakni Redmi 9.

BACA JUGA:  Bocoran iPhone 12 Hadir Dengan Layar Penuh 120Hz dan Empat Kamera

Dilansir dari GizmoChina (14/1) MediaTek Helio G70 ini akan memiliki delapan inti core dengan konfigurasi empat Cortex-A75 yang berkecepatan 2 Ghz dan empat Cortex-A55 dengan kecepatan 1,7 Ghz. Sedangkan untuk masalah grafisnya, chipset ini akan dibekali GPU Mali-G52. Smartphone yang dibakali chipset ini mampu memiliki resolusi maksimum 1080×2520 piksel.

Pada sektor kameranya, akan dilengkapi dengan fitur Face ID, Rolling Shutter Compensation (RCS), Bokeh, Bokeh Dual Kamera dan smart album yang akan dikendalikan oleh AI. Tidak hanya itu saja, terdapat juga dukungan integrasi suara ketika menyalakan layara yang mengoptimalisai peforma asisten suara dengan konsumsi daya yang lebih sedikit.

Untuk masalah gaming, sama seperti MediaTek G90 dan G90T, chipset ini juga akan dibekali dengan dukungan HyperEngine Game Technologi yang dapat menawarkan pengalaman baru ketika bermain yang lebih cepat dan tanpa hambatan.

BACA JUGA:  Update terbaru Google Assistant bisa bacakan teks panjang.

Like it? Share with your friends!