Bocoran Terbaru OnePlus 8 Lite, Smartphone Kelas Menengah Dengan Layar 90Hz

1 min


oneplus 8 lite

Setelah 4 tahun lamanya, OnePlus tidak menghadirkan kembali smartphone kelas menengah mereka. Yang terakhir adalah OnePlus X yang telah dirilis 2015 silam.

Setelah lama fokus pada segmen smartphone flagship, OnePlus kali ini menghadirkan smartphone kelas menengah mereka ke pasaran.

Smartphone ini adalah OnePlus 8 Lite. Kabar terbaru ini terungkap dalam bocoran render yang menampilkan desain smartphone OnePlus 8 Lite.

Berdasarkan bocoran dalam video tersebut, OnePlus 8 Lite sepertinya akan mengusung desain yang flat dan tidak melengkung (curverd) seperti OnePlus 7 Pro. Selain itu pada desain bagian kamera depannya, OnePlus 8 Lite akan mengusung konsep Punch-Hole yang diletakan pada bagian tengah atas.

Pada bagian layarnya, One Plus 8 Lite akan memiliki diagonal 6,4 inci atau 6,5 inci. Belum diketahui jelas jenis panel apa yang akan digunakannya, namun kemungkinan besar akan mengadopsi layar dengan jenis OLED dengan kemampuan refresh rate 90 Hz.

Baca juga: PUBG Mobile Akan Hadirkan Dukungan Refresh Rate Hingga 90Hz

Pada bagian belakangnya, OnePlus 8 Lite ini akan memiliki desain dengan warna yang mengkilat. Selain itu, terdapat dua kamera yang ditemani dengan sebuah sensor 3D ToF (Time of Light).

Sedangkan pada bagian bawahnya terdapat sebuah port USB Type-C saja. One Plus 8 Lite nantinya tidak akan memiliki jack audio 3,5mm.

OnePlus 8 Lite ini nantinya akan hadir bersamaan dengan OnePlus 8 versi regular dan OnePlus 8 Pro. Smartphone ini akan menjadi yang termurah dari tiga varian tersebut.

Namun demikian, OnePlus sendiri belum memberikan konfirmasi secara resmi tentang kabar dari bocoran tersebut. Yang artinya bisa saja terdapat kemungkinan jika spesifikasi maupun desain dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca juga: Realme 5S Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya.


Like it? Share with your friends!