Kesedak kue Mochi, 6 Orang di Tokyo dilarikan ke Rumah Sakit

1 min


Kesedak kue Mochi, 6 Orang di Tokyo dilarikan ke Rumah Sakit

Pada hari rabu kemarin, ada 6 orang yang dilarikan ke rumah sakit di area Tokyo Raya karena tersedak ketika memakan kue Mochi. Tiga di antaranya harus menjalani tindakan CPR (Cardiopulmonary Resucitation) du tempat. Namun kejadian ini berhasil ditangani oleh pihak Pemadam Kebakaran Tokyo.

 

Dilansir dari NHK dan dimuat ulang oleh IndoGeek, pihak Pemadam Kebakaran Tokyo menjelaskan bahwa mereka mendapatkan laporan terkait beberapa orang yang tersedak kue mochi sekitar pukul 21:00 waktu setempat.

Diketahui bahwa keenam korban yang tersedak berusia diantara 68 hingga 90 tahun. Dan ketiga korban harus menjalani CPR di tempat sebelum dilarikan ke Rumah Sakit.

Pihak Pemadam Kebakaran menghimbau kepada orang-orang yang mengkonsumsi kue Mochi dengan perlahan, tidak usah terburu-buru.

Jika ada ada yang menemukan seseorang yang tersedak olah kue mochi namun korban masih sadar, cobalah untuk menahan dadanya atau dagu korban kebawah, kemudian tepuk punggung korban di bagian belikat beberapa kali hingga makanan yang ia konsumi keluar.

Namun jika korban sudah dalam kondisi tidak sadar, diperlukan tindakan CPR sesegara mungkin, dan hubungi pihak rumah sakit.

Selain itu, dihari yang sama pada pagi hari, terdapat tiga orang juga yang telah dilarikan ke Rumah Sakit akibat kesedak kue Mochi juga. Kejadian ini bermula pada pukul 08.30 di kota Nagoya dan dilaporkan oleh pria paruh baya berusia 70 tahun di kediamannya.

Ketiga korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat setelah menjalani tindakan CPR.

Sumber: JurnalOtaku, NHK

BACA JUGA:  Jepang hadirkan aturan batasan penggunaan Smartphone

Like it? Share with your friends!