Bocoran iPhone 12 Hadir Dengan Layar Penuh 120Hz dan Empat Kamera

1 min


iphone 12

Apple baru saja merilis iPhone 11 pada bulan September lalu. Kini rumor terbaru dari penerus smartphone tersebut mulai beredar di Internet.

Dilansir dalam sebuah anilisis dari Ming-Chi Kuo yang sering memprediksi produk-produk terbaru dari Apple. Mereka menyebutkan bocoran sebagai berikut:

iPhone 12 akan hadir dengan layar penuh tanpa poni

Ini yang paling menarik menurut mimin, Pada bagian poninya atau yang sering disebut nocth akan di hilangkan. Layar poni tersebut pertama kali diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2017 silam. Notch tersebut menyimpan sensor pemindai wajah (Face ID) serta kamera depan.

Namun pada iPhone 12 nanti, Apple kabarnya akan menghilangkan keberadaan poni tersebut. Face ID serta kamera depannya, Apple akan meletakannya pada bingkai atas dengan layar yang berdekatan dengan earpiece.

Baca juga: iPad 7 Resmi Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya.


Nah pada bagian dimensinya, iPhone 12 ini nantinya akan memiliki bentang layar dalam tiga ukuran. Yaitu 5,4 inci, 6,1 inci, dan 6,7 inci yang semuanya akan dibenamkan dengan panel layar OLED dengan refresh rate mencapai 120Hz.

Selain itu, untuk urusan sensor lainnya seperti Sidik Jari yang akan terintegrasi pada dalam layar serta fungsi Touch ID yang akan absen dan digantikan dengan Face ID.

Hadir dengan empat kamera dengan sensor 64 MP

Pada kameranya sendiri, kabarnya iPhone 12 ini akan mempunyai empat kamera pada bagian belakangnya. Memang keberadaan empat kamera itu sendiri sudah banyak beredar pada smartphone android saat ini.

Untuk bagian konfigurasinya sendiri, Apple akan menghadirkan kamera wide, ultra wide, telephoto dan 3D ToF untuk bagian efek bokenya. Tak hanya itu saja. Apple akan membenamkan kamera sebesar 64 MP dengan sensor Sony IMX686.

Kendati begitu, semua informasi yang sudah dijelaskan di atas hanya merupakan rumor saja. Spesifikasi serta fitur yang akan di hadir iPhone 12 nantinya bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Baca juga: iPhone 11 Pro, Harga dan Spesifikasi


Like it? Share with your friends!