iPad 7 Resmi Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya.

1 min


ipad 7

Apple akhirnya telah secara resmi memboyong iPad Generasi ke-7 ke Indonesia. Selain beberapa pekan meraka merilis trio iPhon 11, kali ini giliran iPadnya yang beraksi.

iPad 7 diperkenalkan bersamaan dengan iPhone 11 pada bulan September lalu. Berbeda dengan iPad 6 yang sebelumnya, iPad 7 ini hadir dengan ukuran yang lebih besar serta dilengkapi dengan iPad OS.

Pada layarnya sendiri, iPad 7 memiliki layar seluas 10,2 inci dengan Retina Display. Sedangkan pada dapur pacunya, iPad 7 di bekali dengan chipset A10 quad-core dengan perpaduan RAM 3 GB. Chipset ini sama dengan generasi sebelumnya yakni iPad 6 dan iPad 2018.

Baca juga: iPhone 11 Pro, Harga dan Spesifikasi

ipad 7

Walaupun terbilang chipset lama nya Apple, namun untuk kebutuhan multitasking dan gaming, chipset ini masih bisa di bilang sangat mempuni dan memiliki kinerja yang baik.

Selain itu, sama seperti iPad terbaru lainnya, Apple juga menyematkan dukungan stylus Apple Pencil pada iPad 7 ini. Fitur lainnya seperti Smart Connector yang memungkinkan kamu menghubungkan aksesoris tambahan seperti Smart Keyboard hadir pad iPad 7 ini.

Nah benar, fitur tersebut sebelumnya memang eksklusif pada jajaran iPad Pro sebelumnya. Dengan fitur tersebut iPad 7 akan sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan perangkat untuk menggantikan desktop atau laptop untuk kebutuhan menulis, misalnya seorang mahasiswa untuk menulis skripsi yang ingin perangkat yang portable, atau seorang blogger seperti saya.

Pada bagian konektivitasnya sendiri, iPad 7 dibekali dengan jaringan 4G LTE dan WiFi. Sayangnya, iPad 7 belum mendukung teknologi 5G seperti kebanyakan smartphone terbaru lainnya.

Pada sektor fotografi, iPad 7 ini memiliki kamera dengan resolusi sebesar 8 MP pada bagian belakang dan 1,2 MP pada bagian depannya.

Terdapat dua varian iPad 7 yang resmi masuk ke Indonesia, Yaitu iPad 7 dengan konektivitas WiFi Only, dan iPad 7 WiFI + Selular.

Pada bagian desainnya, iPad 7 masih sama seperti iPad 6, namun yang berbeda hanya besar layarnya saja. Serta untuk warnanya sendiri, iPad 7 menawarkan 7 varian warna yaitu Silver, Space Gray, dan Gold.

Berikut untuk harga yang di tawarkan Apple untuk iPad 7 di Indonesia:

  • iPad 7 WiFi 32 GB (Rp 6.200.000)
  • iPad 7 WiFi 128 GB (Rp 7.800.000)
  • iPad 7 WiFi + Cellular 32 GB (Rp 8.300.000)
  • iPad 7 WiFi + Cellular 128 GB (Rp (Rp 9.800.000)

Baca juga: iPhone 11, Harga dan Spesifikasi


Like it? Share with your friends!