Tak Hanya Pasar Mobile, Huawei Siapkan Prosesor dan Motherboard PC Desktop

1 min


Snapdragon 7c dan 8c, Chipset Terbaru Dari Qualcomm Untuk Platfrom PC

Setelah sebelumnya Qualcomm menghadirkan prosesor yang dikhusukan untuk laptop, Kini rupanya Huawei berencana untuk menyaingi rivalnya tersebut.

Huawei kabarnya sedang berencana untuk memperluas pasar bisnisnya, Tak hanya pasar mobile saja, Huawei siap menantang Intel dan AMD dalam industri PC.

Sudah terdapat beberapa komponen yang sudah mereka rilis, di antaranya Motherboard yang sudah terintegrasi sebuah prosesor kunpeng 920 dengan AMR v8. Prosesor ini awalnya digunakan sebagai server saja. Namun tanpaknya Huawei ingin menjual komponen tersebut sebagai prosesor desktop standar.

huawei kunpeng 920

Kunpeng yang dibuat Huawei ini nantinya memiliki konfigurasi di antaranya 4 core, 8 core hingga 64 core yang di jadikan sebagai motherboard server. Selain itu huawei sudah menggunakan fabrikasi 7nm dan juga dukungan PCIe 4.0 serta RAM DDR4 dengan kecepatan hingga 2.400 MHz.

Huawei rencananya akan merilis kedua model motherboard yakni Kunpeng Desktop D920S10 dan motherboard server S920X00 Hawei.

Motherboard Huawei akan menawarkan berbagai fitur seperti dukungan RAM hingga 64 GB DDR4, PCIe 3.0, 6 SATA 3.0, dua slot SSD M.2, hingga port ethernet 25 GB. Sedangkan pada bagian CPU memiliki 180W TDP.

Baca juga: Snapdragon 7c dan 8c, Chipset Terbaru Dari Qualcomm Untuk Platfrom PC


Like it? Share with your friends!