Tanpa Notch, Huawei P40 Pro bakal hadir Maret mendatang

1 min


Tanpa Notch, Huawei P40 Pro bakal hadir Maret mendatang

Sebuah kabar terbaru tentang Huawei P40 Pro kembali mencuat. Flagship terbaru dari Huawei ini kabarnya tidak akan menggunakan layar Notch akan tetapi diganti dengan layar kamera depan Punch Hole.

Selein itu, layar pada Huawei P40 Pro ini akan hadir dengan layar pinggiran agak melengkung. Lengkungan ini terdapat pada bagian atas dan bagian bawah layanya.

Untuk desain Render 3G Huawei 40 Pro juga sudah muncul beberapa pekan yang lalu. kamu bisa melihatnya disini.

BACA JUGA:  Vivo V17 Pro, Harga dan Spesifikasi

Berbeda dengan Huawei P40, Bentuk smartphone ini akan sedikit melengkung dengan ukuran layar yang diperkirakan sama dengan penduhulunya.

Dilansir dari GSMarena (15/1) ketiga smartphone, Huawei P30 Pro, Huawei P40 Pro, dan Huawei Honor Magic 2, semua smartphone tersebut hadir dengan layar yang sama.

Sementara itu, pada bagian kameranya, Huawei P40 Pro akan dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi sebesar 51MP 1/1,3. Dengan hasil fotonya sendiri yakni 13MP dengan dukungan filter Quad Bayer.

Perlu kamu ketahui, ukuran sensor pada kamera ini memiliki 0.96μm. Yang artinya bahwa kamera 13MP di Huawei P40 Pro ini memiliki piksel yang lebih efektif daripada 1.92μm. Sebagai perbandingan dasar, kamu bisa menyamakannya dengan kamera dengan sensor 48MP quad bayer saat ini yang memiliki piksel dengan ukuran 1,6μm.

Semua spesifikasi yang telah dituliskan diatas masih hanya berupa rumor saja. Rumor ini bahkan berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan kamera utama pada Huawei P40 Pro ini memiliki kamera 64MP.

Walaupun begitu, smartphone ini akan hadir dengan dua versi dengan material keramik dengan warna yang hampir sama dengan Line Up dari Samsung Galaxy S10 series.

Smartphone Huawei P40 Pro ini juga telah dilaporkan akan meluncur di Paris pada bulan Maret mendatang.


Like it? Share with your friends!