Huawei Nova 6 5G Punya Skor Kamera Depan Tertinggi di DXOMark

1 min


huawei nova 6 5g

Huawei merupakan produsen smartphone terbesar di China itu baru-baru ini telah meluncurkan seri Nova tarbarunya. Huawei Nova 6 5G masuk kedalam jajaran line up smartphone flagship yang memiliki spesifikasi gahar dan kamera depan yang berkualitas tinggi.

Tak tanggung-tanggung, Huawei Nova 6 5G di lengkapi dengan Prosesor Kirin 990 yang merupakan chipset High End dari Huawei. SoC ini bisa kamu temukan di smartphone flagship seperti Huawei Mate 30 Pro.

Pada sisi kamera depannya, Nova 6 5G ini dilengkapi dengan sensor yang beresolusi 32 MP aperture (f/2.0) yang memiliki ukuran 1/2.8 inci dan lebar sekitar 26 mm.

Sedangkan pada bagian kamera depannya, memiliki kamera yang beresolusi 8 MP dengan aperture (f/2.2) serta dimensi ultra lebar yaitu 26 mm.

Baca juga: Realme X2 Pro Sambangi Indonesia, Smartphone Snapdragon 855 Plus Termurah ?

Menariknya, Kamera depan Nova 6 5G ini memiliki konfigurasi lensa ganda yang salah satunya berfungsi untuk menampilkan foto bokeh. Kamera depan Nova 6 5G juga dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps.

BACA JUGA:  Tanpa Notch, Huawei P40 Pro bakal hadir Maret mendatang

Dengan konfigurasi kamera depan tersebut, kamera depan Huawei Nova 6 5G berhasil mendapatkan skor keseluruhan 100 poin dalam pengujian yang dilakukan oleh DXOMark.

Nova 6 5G ini berhasil menyambet posisi sebagai kamera depan terbaik yang sebelumnya di miliki oleh Samsung Galaxy Note 10+ 5G (99 poin), Asus Zenfone 6 (98 poin) dan Samsung Galaxy S10 5G (97 poin).

Nilai sempurna yang diraih oleh Huawei Nova 6 5G adalah nilai rat-rata dari pengujian foto senilai 105 poin dan video dengan nilai 93 poin. Selain itu ditambah hasil sub skor dari penilaian warna dengan 91 poin dan pengujian video dengan nilai tertinggi 81 poin. Sehingga Nova 6 5G ini dapat menghasilkan hasil warna yang natural.

Baca juga: Redmi K30 5G Akan Hadir Dengan Desain Ala Samsung


Like it? Share with your friends!