GPU AMD Ryzen APU “Renoir” Akan Berjalan di 1,75 Ghz

0
14

Dalam sebuah bocoran terbaru yang di unggah ke Internet, Kecepatan terbaru dari AMD Ryzen Zen 2 dengan kode “Renoir” akan berjalan di kecepatan 1,75 GHz.

AMD memang tengah mengembangkan prosesor terbaru baru Ryzen seri 4000. Mereka nantinya akan meluncurkan dua seri prosesor, yakni AMD Ryzen standar dengan kode “Vermeer: dan Ryzen APU dengan kode “Renoir”.

Bocoran demi bocoran muncul ke permukaan. Beberapa di antaranya mengatakan bahwa prosesor ini akan hadir dalamĀ  tiga varian dengan clock speed dasar antara 1,1 GHz hingga 1,5 GHz.

Baca juga:

AMD akan mulai menggunakan arsitektur Zen 2 pada jajaran prosesor APU mereka. Dengan perpaduan ini, para penikmat Teknologi pasti akan dibuat penasaran seperti apa kemampuan dari prosesor tersebut.

Nah, Baru-baru ini seorang pembocor yang bernama @TUM_APISAK membocorkan hasil benchmark dari prosesor tersebut. Meski tidak angka yang keluar, akan tetapi kita dapat mendapat beberapa informasi penting di dalamnya.

Sampel Ryzen Renoir yang bocor menampilkan GPU dengan delapan Compute Units (CUs) yang bekerja dengan total 512 Stream Processors (SPs). Dengan asumsi bahwa Renoir menggunakan Vega, maka chip yang satu di di pastikan akan menggunakan GPU Redeon Vega 8.

IGPU yang di laporkan dapat berjalan hingga kecepatan clock speed 1,75 GHz. Namun tidak di ketahui kecepatan ini hanya sementara atau memang GPU tersebut dapat stabil pada kecepetan tersebut.

CPU ini dilaporkan menggunakan motherboard dengan kode “Celadon”. Dalam pengetesan ini juga di ketahui bahwa mereka menggunakan RAM DDR4.

AMD akan memperkenalkan ketiga prosesor tersebut pada acara CES 2020 mendatang bersamaan dengan prosesor AMD Ryzen “Vermeer” yang memiliki arsitekstur yang sama yaitu Zen 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here