Cara Merekam Layar Pada Smartphone Vivo

1 min


Cara Merekam Pada Smartphone Vivo

Screen Recording atau Merekam layar merupakan aktivitas yang biasanya dilakukan oleh para youtuber. Cara ini bisa dilakukan untuk mereview sebuah aplikasi atau merekam tampilan game kamu.

Nah kebetulan, Jika kamu seorang youtuber gaming atau baru memulai dan merintis channel sendiri dengan menggunakan gameplay game dari smartphone vivo kamu. Nah mungkin cara ini akan bermanfaat bagi kamu agar sukses dalam dunia tersebut.

Namun harus kamu ketahui, tepatnya dua tahun sebelumnya, untuk merekam layar kamu harus melakukan root terlebih dahulu dan membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Cara tersebut tentu saja sangat rumit, dan ribet. Maka dari itu seiring dengan perkembangan zaman, sekarang kamu dapat melakukan Screen Recording tanpa membutuhkan akses root terlebih dahulu.

Awalnya fitur pertama kali dirilis Google pada Android versi 5.0. Kemudian para perusahaan besar yang menggunakan android untuk sistem operasi smartphone nya berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi Screen Recordingnya masing-masing, Sehingga untuk semua perangkat smartphon terbaru sudah dibenamkan dengan fitur ini.

Cara Merekam Layar Pada Smartphone Vivo

Cara ini sangat mudah dilakukan baik itu bagi kamu yang baru memegang smartphone, dengan menyimak tutorial ini sudah dipastikan kamu dapat berhasil melakukannya, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, pastikan smartphone vivo kamu hidup, kemudian usap layar dari bawah ke atas hingga muncul sidebar yang terdapat banyak fitur di dalamnya.
  2. Dalam sidebar tersebut, terdapat salah satu fitur yang bernama S-Capture. Nah pilih aplikasi tersebut dan kemudian klik.
  3. Setelah memilih menu tersebut, akan akan muncul floating menu yang didalamnya terdapat 4 fitur dari S-Capture, antara lain, Screen Recording, Long Screenshot, Rectangular dan Funny Screenshot.
  4. Setelah itu, klik fitur yang bernama Screen Recording kemudian sistem akan memulai untuk menangkap tampilan aktivitas pada smartphone. Jika kamu merasa sudah cukup, kamu dapat menghentikannya dengan tap icon stop yang biasanya terdapat pada bagian kiri atas atau bawah.
  5. Kemudian, untuk mengecek hasil rekaman, file tersebut biasanya tersimpan secara otomatis. Kamu dapat melihatnya langsung pada aplikasi Video yang ada apa smartphone Vivo kamu.

Akhir Kata

Nah, Sangat mudah bukan, Selain itu jika ingin menambahkan suara pada hasil rekaman tersebut, kamu dapat mengaktifkan fitur Mic yang terdapat pada pengaturan aplikasi tersebut. Kira-kira begitulah cara untuk merekam layar pada smartphone Vivo tanpa menggunakan aplikasi tambahan, Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca juga: Cara Menggunakan Android Sebagai Modem Internet


Like it? Share with your friends!