Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi

1 min


Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi

Xiaomi merupakan brand smartphone terbesar yang berasal dari China selain Huawei dan Oppo. Xiaomi memiliki ciri khas tersendiri yang pada tampilan user interface yang bernama MIUI. Namun sayang akhir-akhir ini banyak pengguna Xiaomi yang mengeluh dengan munculnya iklan pada beberapa aplikasi bawaan yang terdapat pada MIUI. Iklan tersebut cukup mengganggu kenyamanan aktivitas kamu sehari-sehari.

Walaupun iklan tersebut merupakan target mereka untuk mencari keuntungan, akan tetapi malah membuat pengguna kecewa, padahal tampilan pada MIUI ini sangat menarik, dengan tampilan yang intuitif, sederhana dan memberikan kemudahan untuk pemula.
Namun dengan adanya iklan, terutama pada MIUI versi terbaru ini malah membuat sebagian user Xiaomi terganggu dan jengkel dengan hadirnya iklan tersebut.

Tapi jangan khawatir, pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara mudah untuk menghilangkan Iklan pada smartphone Xiaomi. Simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Menghilangkan Iklan Pada Smartphone Xiaomi Dengan Mudah dan Efektif

1. Menonaktifkan MSA

Dengan menghilangkan iklan pada smartphone Xiaomi dengan menonaktifkan MSA sangat efektif untuk dilakukan.

BACA JUGA:  2 Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Kompatibel di Google Play Store

Pertama kamu buka Pengaturan > Setelan Tambahan > Otorisasi dan Pencabutan > MSA. Selanjutnya kamu tinggal klik dan menonaktifkan msa. MSA ini dapat berfungsi untuk mematikan semua iklan yang terdapat pada keseluruhan sistem smartphone Xiaomi

2. Menonaktifkan Layanan Iklan

Pada sistem MIUI terdapat sebuah pengaturan yang berfungsi sebagai rekomendasi iklan yang muncul pada smartphone kamu. Cukup matikan fitur tersebut agar kamu terhindar dari iklan yang ditayangkan oleh Xiaomi.

Masuk ke Pengaturan > Setelan Tambahan > Privasi > Layanan Iklan. Kemudian klik nonaktifkan menu tersebut agar dapat menghilangkan iklan yang mengganggu.

3. Matikan Iklan pada Aplikasi Unduhan (Download)

Selanjutnya buka aplikasi download pada smartphone kamu, kemudian klik setelan dan nonaktifkan rekomendasi iklan pada aplikasi tersebut

4. Matikan Iklan pada aplikasi File Manager

Kemudian buka aplikasi File Manager dan klik Setelan > Tentang > Matikan Rekomendasi

5. Matikan Iklan pada aplikasi Music

Selai File Manager, Aplikasi music juga terdapat option yang sama, untuk menghilangkanya buka Aplikasi Music, klik Setelan > Setelan Lanjutan > Scroll kebawah dan matikan rekomendasi iklan

BACA JUGA:  2 Cara Cek IMEI Pada Smartphone

6. Matikan Iklan pada aplikasi keamanan

Sama seperti sebelumnya, Buka aplikasi keamanan, kemudian klik Setelan > Nonaktifkan rekomendasi

7. Matikan iklan pada aplikasi Mi Video

Iklan juga sering muncul pada aplikasi Mi Video, Cara mematikannya, klik Setelan > Matikan opsi Rekomendasi Online

8. Matikan iklan pada aplikasi Browser

Buka Browser kamu, kemudian klik Setelan > Privasi dan Keamanan > Matikan Rekomendasi Untuk Anda

Akhir Kata

Walaupun Cara menghilangkan iklan pada smartphone Xiaomi ini sangat merepotkan, akan tetapi cara tersebut sangat efektif untuk menghilangkan iklan. Lakukan semua cara di atas agar kamu terbebas dari iklan pada smartphone Xiaomi.

Baca juga: Cara Melacak Lokasi Smartphone Xiaomi


Like it? Share with your friends!