BMW dan Samsung hadirkan Mobil Listrik dengan Teknologi 5G

1 min


Sebuah pabrikan mobil mewah BMW bersama dengan Samsung mengumumkan bahwa mereka akan membawa teknologi otonom kepada masyarakat dan mendesain mobil dengan interior yang mewah dan sangat nyaman.

BMW juga menginformasikan bahwa mereka ingin menjadi produsen mobile pertama yang menawarkan konektivitas 5G.

Untuk versi produksi dari konsep iNext yang akan keluar pada pertengahan tahun 2021 mendatang ini akan dipadukan sebgaai model 5G pertama dari BMW.

Klaus Frohlich selaku kepala departemen teknik perusahaan mengatakan bahwa teknologi tersebut akan secara bertahap menyebar keseluruh portofolio meodel selama awal 2020. Mekipun begitu integrasinya akan bervariasi tergantung pada model dan wilayah produksi.

Mobil yang kompitabel dengan jaringan 5G ini akan bergantung pada kartu SIM bawaan, sehingga pengendara akan mendapatkan manfaat dari teknolog bahkan jika mereka tidak memiliki ponsel yang berteknologi 5G.

BMW bekerja sama dengan Samsung untuk mengembangkan komponen 5G untuk penggunaan pada mobilnya. Para insinyur BMW juga berupaya mengintegrasikan secara langsung sistem kelistrikan mobil. Ini merupakan proses yang tidak murah, akan tetapi para eksekutif percaya inventasi mereka akan tergantikan relatif lebih cepat dengan menawarkan layanan digital berbayar oleh pengguna.

BACA JUGA:  Samsung Galaxy S11 Plus akan hadir dengan resolusi kamera 108MP

Teknologi konektivitas 5G ini memungkian konten streaming tanpa gangguan atau delay serta pengelaman baru untuk membuka pintu mobil, teknologi VR, dan streaming hingga 4K.

Semua fasilitas tersebut kemungkinan besar merupakan sebuah layanan yang dikenakan biaya tambahan atau bisa juga berbasi langganan.

Dengan teknologi 5G akan memungkinkan BMW mengintegrasikan berbagai fungsi mengemudi otomom yang membutuhkan latensi dengan daya rendah, jangkauan yang terjamin, dan kecepatan data unggulan.

Selain itu Crossover Satellite System berprsisi tinggi akan menyediakan geolokasi kendaraan yang sangat akurat dan juga dapat di andalkan.

Semakin canggih ya!.


Like it? Share with your friends!