5 Fakta Bahwa Blackbeard Adalah Musuh Terakhir Luffy di One Piece

3 min


marshall d teach

Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan salah satu musuh terberat di dunia One Piece. Menariknya, walaupun Blackbeard mempunyai nilai bounty yang terkecil antara para Yonko, Namun Blackbeard adalah kandidat utama yang berpotensi untuk final bos di One Piece.
Di Arc sebelumnya sudah kita ketahui bahwa Luffy melawan salah satu Yonko yaitu Big Mom, sedangkan di Arc yang sedang berlangsung Luffy tengah memasuki Arc Wano dan melawan Kaido.

Jika Luffy nantinya mengalahkan Kaido, Bukankah Blackbeard akan mudah ia kalahkan?
Bisa saja tidak. Pasalnya Oda selalu memberikan kejutan besar pada setiap Arc yang ditampilkan di One Piece.

Selain itu, Tech adalah salah satu karakter terpenting di One Piece sekaligus merupakan karakter favorit Oda.
Terdapat beberapa fakta menarik yang memungkinkan Tech sebagai karakter terakhir yang akan Luffy lawan di One Piece.

Baca juga:

BACA JUGA:  Arti Barakallah

Lalu, Apa saja alasan kenapa Backbeard adalah Musuh Terakhir Luffy

1. Merupakan Musuh Alami Untuk Bagi Pengguna Buah Iblis

buah iblis marshall d teach

Marshall D. Tech memang salah satu karakter terkuat di dunia One Piece. Bayangkan saja dia merupakan dua pengguna buah iblis sekaligus. Yaitu Gura Gura No Mi dan Yami Yami no Mi.
Walaupun Luffy mempunyai tubuh yang kuat serta memiliki kekuatan buah Gomu Gomu no Mi. Pasalnya semua kekuatan buah iblis akan takluk jika berhadapan dengan Tech.

Marshall D. Tech mempunyai kekuatan yang bisa menghilang kekuatan buah iblis. Jika luffy terkena teknik Tech maka kekuatan Gomu Gomu miliknya akan hilang.
Saat bertarung dengan Tech di Inpel Down, Luffy bahkan kesakitan saat di hajar oleh Tech.
Teknik ini sudah gunakan Tech saat melawan Ace, hingga Ace mengalami kekalahan telak dan membuat Ace mencapai kematiannya.

2. Blackbeard Merupakan salah satu ancaman terbesar Pemerintah Dunia

blackbeard ancaman pemerintah

Pada manga One Piece Chapter 908, terdapat beberapa poster yang di tampilkan. Poster-poster tersebut merupakan ancaman yang harus dimusnahkan oleh pemerintah dunia.
Beberapa diantara ada Luffy, Shirahoshi dan juga Tech. tentu saja hal ini membuktikan bahwa Tech memiliki potensi besar yang bisa menghancurkan Pemerintah Dunia karena kekuatan yang dimilikinya.

BACA JUGA:  Arti Syafakillah dan Syafakallah

3. Pernah Berteman dan Memotivasi Luffy

black beard quotes, motivasi luffy

Masih ingat tentang Arc Pulau Langit? Ya mereka berdua pernah bertemu disebuah bar, sebelum Luffy dan kawan-kawan pergi ke pulau langit.
Saat luffy menanyakan kebaradaan pulau langit, luffy dan zoro ditertawakan dan bahkan di anggap gila. Nah disitulah awal mereka berdua bertemu. Dan bahkan Tech memberikan kata-kata motivasi kepada Luffy.

4. Orang Yang Melukai Shanks

luka shanks

Para pecinta One Piece pasti sangat mengenal sosok yang satu ini. Dinobatkan sebagai Yonko terkuat saat ini. Shank juga pernah dilukai oleh seorang bajak laut.

Ya, siapa lagi kalau bukan Tech. Luka yang terdapay di bagian mata Shanks merupakan ulah dari Tech. Selain itu Shanks juga menjelaskan bahwa Tech adalah sosok yang sangat berbahaya dan selalu melakukan segala cara untuk mencapai tujuannya.
Shanks juga bukan orang yang ceroboh hingga membiarkan matanya terluka.
Hal ini sudah membuktikan bahwa Tech sudah lebih cukup menjadi bos terakhir untuk Luffy

5. Blackbeard adalah karakter favorit Oda

blackbeard marshall d teach

Pada saat diwawancarai Oda pernah mengatakan bahwa salah satu karakter favoritnya adalah Marshall D. Tech. Selain itu juga Oda bergurau jika memiliki kekuatan ia ingin bergabung dengan bajak Laut Blackbeard.
Selain Tech, Karakter kedua yang di favoritkan Oda adalah Buggy.

BACA JUGA:  NASA Temukan Planet Baru Seukuran Bumi, Terdapat Zona Layak Hidup

Akhir Kata

Nah itulah dia fakta bahwa Backbeard merupakan musuh tearkhir Luffy dalam serial anime atau manga One Piece. Bagaimana menurut kamu ?

Baca juga:


Like it? Share with your friends!