Benarkah Teknologi 5G China Lebih Maju Dari Amerika?

0
18
teknologi jaringan 5g

Akhir tahun 2019 ini banyak negara yang berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi 5G. Misalnya negara China yang kabarnya sedang gencar dalam pengembangan teknologi tercepat jaringan 5G mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, CEO Qualcomm, Steve Molemkov memberikan pespektif baru ketika ia menanggapi sebuah pertanyaan “Apakah Anda pikir China di depan AS dalam hal 5G?”

Kemudian Steve menjawab ” Yah, saya mengatakan tidak jika dilihat dari perspektif teknologi, akan tetapi jika Anda melihat penyebarannya, Kecelatan di mana BTS diluncurkan, China memang berjalan lebih cepat, Ah saya pikir saya membuat beberapa komentar tentang bagaimana jumlahnya menjadi 130.000 BTS pada akhir tahun ini dan naik menjadi satu juta di tahun depan.

Baca juga: Vivo V17 Pro, Harga dan Spesifikasi

Selain itu, ia menambahkan,jika bandingkan dengan Amerika Serikat, memang jumlahnya tak akan sepadan dengan yang ada di China, Namun bukan berarti jika Amerika tidak berjalan dengan cepat. Hanya saja pertama kalinya, China dan AS meluncurkan teknologi 5G dalam tahun yang sama.

Seperti yang telah kalian tahu, jika saat ini Qualcomm tengah mempersiapkan sebuah acara tahunannya yang diberi nama KTT Teknologi Snapdragon yang akan di adakan pada 3-5 Desember hari ini di Hawaii.

Undangan acara tersebut ditandai dengan “Say Aloha” untuk masa depan 5G yang lebih baik, hal ini berarti bahwa 5G akan jadi titik kunci dari KTT ini.

Dalam acara tersebut, Qualcomm juga di kabarkan akan merilis Chipset terbarunya yaitu Qualcomm Snapdragon 865. Yang mana chipset ini nantinya akn diluncurkan dalam dua versi jaringan yaitu 4G dan 5G.

Baca juga: Samsung Galaxy M30S, Harga dan Spesifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here