Apple akan hadirkan Mac khusus Gaming untuk kaum Esports

1 min


Apple akan hadirkan Mac khusus Gaming untuk kaum Esports

Sejak pertama kali dikembangkannya, Apple sepertinya enggan untuk membuat sebuah Mac yang di khususkan untuk bermain game. Namun mereka lebih terfokus pada perangkat yang siap di andalkan untuk kebutuhan produktivitas tinggi. Yakni khusus editor dan desainer.

Namun belakangan ini beredar kabar bahwa pada akhir tahun 2020 mereka akan membuat sebuah perangkat Mac yang dikhususkan untuk para gamer. Hal ini membuat para penggemar teknologi keheranan.

BACA JUGA:  Samsung Galaxy S11 Plus akan hadir dengan resolusi kamera 108MP

Dilansir dari Wccftech (1/1/2020) menyebutkan bahwa perangkat ini nantinya akan akan dijual seharga USD5000 atau setara dengan Rp 69 Jutaan.

Akan tetapi, perangkat Mac ini tampaknya tidak dapat memainkan sembarang game, Namun Apple menyasara pada gamer yang ingin profesional pada bidang eSports saja.

Namun sayannya, terdapat banyak kendala yang harus diselesaikan terlebih dahulu oleh Apple, salah satunya dukungan game tersebut terbatas pada MacOS yang dimilikinya.

Selain itu, selama ini juga Apple telah menggunakan GPU AMD pada perangkat Mac nya yang difokuskan untuk produktivitas, dan bukan untuk peforma perangkat Gaming.

BACA JUGA:  Realme X2 Pro Sambangi Indonesia, Smartphone Snapdragon 855 Plus Termurah ?

Like it? Share with your friends!