Admin di Grup WhatsApp dapat menghapus pesan secara otomatis

1 min


Admin di Grup WhatsApp dapat menghapus pesan secara otomatis

WhatsApp diketahui sebelumnya tengah mengembangkan sebuah fitur untuk menghapus pesan secara otomatis. Dengan fitur tersebut pesan akan terhapus sendiri sesuai waktu yang telah kamu tentukan.

Fitur ini pertama kali terlihat pada Android dan sekarang merambah ke WhatsApp versi iOS.

Menariknya, fitur tersebut nampaknya telah berubah menjadi sebuag fitur “Hapus Pesan” yang sebelumnya telah ada. Namun perbedaanya ditujukan sebagai alat untuk membersihkan percakapan yang berjumlah banyak pada Grup.

BACA JUGA:  70% Baterai Realme X50 5G akan terisi dalam 30 menit

Hal ini tentu saja dapat membantu pengguna dalam mengelola jumlah pesan pada grup tersebut, Pasalnya, kamu sendiri akan terasa jengkel jika mendapati ribuan pesan sekaligus, dengan fitur penghapusan sendiri, akan memudahkan kamu dalam membuka, agar tidak ada lag atau hambatan tentunya.

Fitur ini juga akan membantu admin grup untuk mengelola penyimpanan dan menghapus obrolan lawas secara otomatis.

Fitur tersebut akan bernama : Delete Message” dan bisa kamu jumpai pada obrolan grup di WhatsApp versi beta yang ada di iOS.

Namun selain itu, FItur ini juga akan berfungsi seabagai alat pembersih obrolan grup. Namun hanya admin grup saja yang bisa mengaktifkan dan menonaktifkan fitur tersebut, namun admin juga harus memastikan jangka waktu pesan tersebut akan terhapus.

Fitur Delete Message akan membantu kamu untuk membersihkan pesan lama secara otomatis sehingga dapat menghemat penyimpanan pada smartphone kamu.

Namun sayangnya belum di ketahui kapan fitur ini akan dirilis secara resmi dan dapat digunakan oleh pengguna. Namun sejauh ini WhatsApp belum memberikan petunjuk kapan fitur tersebut dan fitur Dark Mode akan dirilis rilis, Meskipun begitu kedua fitur tersebut telah di kembangkan cukup lama.

BACA JUGA:  Apple akan hadirkan Mac khusus Gaming untuk kaum Esports

Like it? Share with your friends!