More

    Cara Menonaktifkan Fitur TalkBack HP Samsung

    Smartphone tentunya memiliki beragam fitur yang pastinya para pengguna perlu untuk mengetahuinya. Misalnya kali ini kalian bisa mengetahui tentang Cara Menonaktifkan Fitur TalkBack HP Samsung, jelas dengan hal tersebut kalian bisa untuk mencobanya.

    Bagi kalian para pengguna smartphone tentunya ingin mengetahui lebih detail lagi terkait beberapa fitur yang bisa untuk digunakan tentunya. Terutama dengan kalian mencoba untuk mengetahui pada smartphone Samsung yang ada kali ini pembahasannya.

    Artikel kali ini kalian bisa untuk mengetahui juga mengenai seperti apa cara menonaktifkan fitur TalkBack yang ada di HP Samsung. Penasaran seperti apa langsung saja kalian coba cari tau kali ini pembahasan untuk hal tersebut tentunya.

    Cara Menonaktifkan Fitur TalkBack HP Samsung

    TalkBack memang menjadi salah satu fitur yang ada sebagai Voice Assistant untuk pengguna disabilitas seperti tuna netra contohnya. Dimana untuk fitur tersebut akan memberikan feedback ketika kalian menggunakan smartphone tanpa harus melihat langsung, kali ini kita akan menjelaskan cara nonaktifkan fitur tersebut:

    Melalui Settings

    1. Buka Menu Setting di smartphone kalian
    2. Pilih menu Aksesibilitas
    3. Selanjutnya kalian pilih TalkBack
    4. Kalian bisa memilih untuk aktif atau menonaktifkannya
    5. Selesai

    Melalui Tombol Volume

    1. Tekan tombol Volume atas dan bawah secara bersamaan
    2. Setelah tiga detik akan muncul konfirmasi fitur TalkBack
    3. Lalu kalian tekan kembali kedua tombol volume tersebut untuk konfirmasi

    Melalui Google Assistant

    1. Pastikan fitur Google Assistant kalian aktif
    2. Langsung saja perintahkan untuk mematikan fitur Talk Back
    3. Nantinya AI akan bekerja untuk mematikan sistemnya
    4. Selesai

    Pengguna dari Samsung kali ini bisa untuk mengetahui seperti apa fitur TalkBack tersebut yang bisa kalian aktifkan atau tidak. Jelas dengan begitu kalian bisa mengikuti caranya dan kalian bisa untuk mencobanya dengan mudah pastinya.

    Begitu tadi sedikit pembahasan mengenai seperti apa cara menonaktifkan fitur TalkBack yang ada di Samsung untuk kalian ketahui. Jelas dengan begitu kalian bisa mengerti dan gimana menurut kalian pembahasan yang diberikan kali ini? 

    Latest articles

    Related articles