5 Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Menikmati Tahun Baru Di Bandung

2 min


tempat wisata alun alun bandung tahun baru

Pada waktu tahun baru, biasanya banyak orang yang mencari Tempat Wisata untuk merayakan pergantian tahun tersebut. Di Bandung sendiri terdapat beberapa Tempat Wisata yang direkomendasikan untuk merayakan perayaan acara akhir tahun.

Awalnya perayaan tahun baru sendiri muncul di Timur Tengah, 2000 SM. Para penduduk Mesopotamia selalu merayakan pergantian tahun saat matahari berada diatas katulistiwa atau tepatnya pada 20 Maret. Hingga kini, Iran masih merayakan tahun baru pada tanggal 20. 21, atau 22 Maret, yang disebut Nowruz.

Sedangkan, di Bandung sendiri terdapat beberapa tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin merayakannya pada saat Tahun Baru tiba.

Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru 2020 di Bandung

1. Lapangan Gasibu

Lapangan Gasibu

Menjadi salah satu tempat yang sangat populer untuk kamu menghabiskan waktu dan menunggu pergantian tahun baru, Lapangan Gasibu memang menjadi salah satu tempat wisata yang digemari oleh warga bandung setiap tahunnya.

Disana kamu dapat melihat pesta kembang api dari seluruh penjuru Bandung. Selain itu suasana yang sejuk juga akan memberikan kamu kenangan tersendiri ketika kamu menghabiskan akhir tahun disana.

BACA JUGA:  10 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja yang wajib dikunjungi

2. Bukit Bintang

bukit bintang bandung

Merupakan tempat yang biasanya pengunjung dapat menghabiskan waktu malam pergantian Tahun Baru 2020 di ketinggian. Disini kamu bisa melihat seluruh Kota Bandung dengan view yang sangat keren ketika malam hari tiba.

Selain itu tempat ini menjadi favorit warga bandung ketika merayakan tahun baru baru, terlebih kamu dapat melihat pesta kembang api di penjuru Kota Bandung.

3. Tebing Keraton

tebing keraton bandung

Tebing keraton merupakan salah satu tempat perbukitan yang ada di Kota Bandung yang mungkin akan cocok untuk kamu menghabiskan malam pergantian Tahun Baru.

Tebing Keraton Memiliki ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut yang memungkinkan para pengunjung dapat dapat menikmati suasana malam akhir tahun di area terbuka.

4. Alun-Alun Bandung

akhir tahun alun alun bandung

Tempat memiliki daya tarik tersendiri bagi warga Kota Bandung untuk berkumpul, bersantai baik itu dengan teman-teman, maupun keluarga.

Pada setiap perayaan tahun baru, Alun-Alun Bandung menjadi tempat favorit bagi warga bandung yang tinggal diperkotaan. Selain warga kota, tak jarang juga pengunjung luar kota yang merencanakan tahun baru disana.

BACA JUGA:  7 Tips Saat Mendaki di Musim Hujan

Pada saat tahun baru, ruas jalan disana biasanya ditutup untuk mengatur lalu lintas, akan tetapi karena terlalu ramai, tetap saja tempat itu akan selalu macet pada saat malam perayaan tiba.

5. Lapangan Tegallega

lapangan tegallega bandung

Selain alun-alun, Lapangan Tegallega juga menjadi tempat wisata untuk merayakan tahun baru di tengah Kota Bandung. Selain lokasi yang tidak jauh dengan alun-alun, sehingga para pengunjung sering memadati kedua tempat ini.

Lapangan tegallega biasanya dijadikan sebagai pertunjukan kereta api dan acara hiburan seperti Konser atau Live Music.

Akhir Kata

Nah demikian rekomendasi tempat wisata untuk menikmati keindahan malam saat malah tahun baru tiba, Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang bingung untuk mencari tempat untuk merayakan acara tahun baruan. Selamat berlibur.

Baca juga: Puncak Mustika Manik, Wisata Populer Dari Bogor


Like it? Share with your friends!