5 Cara Untuk Mengatasi Smartphone OPPO Lemot

1 min


5 Cara Untuk Mengatasi Smartphone OPPO Lemot

Seiring dengan waktu performa pada smartphone akan perlahan-lahan menurun. Disaat itu mungkin kamu belum punya uang untuk menggantinya dengan smartphone yang baru.
Nah karena alasan itu, Ada baiknya kamu mengetahui beberapa penyebab yang sering menjadi biang keladi dari melambatnya smartphone.

Berikut kami akan menyampaikan cara untuk mengatasi cara masalah smartphone OPPO lemot. Silahkan simak dan pelajari langkah-langkah berikut ini:

Cara Mengatasi Smartphone OPPO Lemot

1. Hapus dan pasang ulang aplikasi

Cara pertama kamu dapat menghapus dan memasang ulang aplikasi jika aplikasi tersebut menyebabkan lag, lambat atau tidak berjalan lancar. Jika sudah kemudian lihat apakah aplikasi tersebut masih bermasalah?

2. Tutup aplikasi latar belakang yang tidak berguna

Untuk meringankan kinerja RAM, kamu dapat menutup aplikasi pada latar belakang, caranya dengan cara buka Menu Recent Apps, kemudian tutup semua aplikasi yang terbuka.

3. Hapus Cache dan Pindai Keamanan

Untuk mengatasi masalah error dan lemot kamu harus membersihkan cache secara teratur serta memindai vitur agar dapat mengamankan dan mengosongkan penyimpanan pada smartphone kamu.

Beberapa tips yang bisa kamu lakukan,
  1. Menghapus Foto, Music, Pesan, Video yang sudah tidak kamu perlukan.
  2. Bagi pengguna ColorOS 3.1 dan 3.2. Masuk ke Manajer Telepon kemudian klik Bersihkan & Percepat, kemudian lakukan optimasi. Tunggu hingga proses selesai dan kemudian bersihkan.
  3. Untuk ColorOS 5.0 ke atas Buka aplikasi Keamanan kemudian klik Bersihkan Memori dan pilih data yang tidak dibutuhkan lagi, lalu hapus dan bersihkan data memori serta cache agar smartphone kamu mendapatkan sisa ruang penyimpanan lebih.
  4. Setelah membersihkan file sampah, selanjutnya kamu memindai smartphone dari virus. Buka menu Keamanan dan kemudian klik Pindai Virus. Tunggu hingga proses selesai dan berhenti dengan sendirinya.

Baca juga: 2 Tahap Mudah Memperbarui ColorOS di OPPO

4. Unduh dan gunakan aplikasi resmi

Kami menyaran agar kamu menginstall aplikasi resmi yang tersedia pada Google Play Store. agar terhindar dari virus berbahaya dan sebagainya

5. Kurangi penggunaan widget

Hindari penggunaan live wallpaper dan widget lain pada homescreen kamu. Selain dapat mengatasi masalah lemot, cara tersebut juga dapat menghemat baterai

Akhir Kata

Nah, itulah cara untuk mengatasi masalah lemot pada smartphone Oppo. Dengan beberapa tips tersebut semoga kamu dapat terhindar dari masalah android lemot serta masalah lainya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca juga: 7 Cara Melacak Lokasi Smartphone Oppo Yang Hilang


Like it? Share with your friends!