5 Cara Mengatasi Nyeri Saat Sakit Kepala

2 min


sakit kepala

Mengatasi rasa nyeri yang disebabkan saat sakit kepala tidak hanya bisa dilakukan dengan meminum obat medis saja.
Ada beberapa metode alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Salah satu yang sering dilakukan mungkin istirahat yang banyak atau tidur. Namun terkadang setelah kamu bangun rasa nyerinya akan terasa kembali.

Sebenarnya banyak solusi yang bisa mengatasi sakit pada kepala selain istirahat dan tidur. Cara ini juga cukup mudah dilakukan karena bisa kamu jumpai di dalam rumah.

Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk mengatasi rasa nyeri saat sakit kepala?

1. Minum Air Putih

minum air putih

Dehidrasi merupakan salah satu penyebab yang bisa mengakibatkan sakit kepala, dengan meminum air putih dipercaya dapat menghilangkan sakit kepala. Minum lah secukupnya.
Selain itu dehidrasi dapat mengubah cara berpikir dan berfungsi, membuat mereka merasa lebih buruk dengan atau tanpa sakit kepala.

Baca juga: 4 Cara Untuk Menurunkan Demam Pada Anak

2. Olahraga

olahraga

Olahraga dipercaya akan membantu menjaga kesehatan tubuh, dan membantu menaikan daya tahan. Dengan melakuan olehraga secara rutin, bukan hanya sakit kepala saja, akan tetapi kamu juga akan terhindar dari masalah penyakit lainnya, baik itu yang sudah di derita maupun yang akan datang.

BACA JUGA:  4 Cara Untuk Menurunkan Demam Pada Anak

Baca juga: 4 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Milia Pada Wajah

3. Meminum Minuman Kafein

kopi

Minuman yang memiliki kadar kafein seperti kopi, teh atau soda dipercaya bisa membantu meredakan sakit kepala.

Kafein juga banyak digunakan dalam obat-obat penghilang sakit kepala. Karena kafein merupakan senyawa yang baik untuk meningkat efektivitas.

Baca juga: 3 Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi

4. Matikan Lampu Ketika Tidur

lampu mati saat tidur

Pada saat sakit kepala, saraf akan peka terhadap cahaya. Lampu, cahaya TV, smartphone dan cahaya lainya akan membuat gejala sakit kepala menjadi lebih buruk.

Istirahatlah ditempat yang gelap serta nyaman demi memulihkan dari sakit kepala.

Baca juga: 4 Cara Mudah Untuk Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

4. Kompres Dengan Air Hangat

Demam pada Anak

Ketika kamu mengalami sakit kepala, otot-otot akan tegang dan ketat. Sehingga dengan mengkompresnya dengan air hangat, otot di kepala akan kendor dan kamu akan merasa nyaman.
Mengkompres juga bisa dilakukan dengan cara yang sederhana seperti handuk yang di celupkan kedalam air panas. Lalu tempelkan kebagian yang sakit.

BACA JUGA:  4 Cara Mudah Untuk Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Baca juga: 5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami

Akhir Kata

Nah, itulah cara sederhana untuk mengatasi masalah nyeri saat sakit kepala. Semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu kamu meringankan sakit kepala. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!