5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami

3 min


Mengatasi Kulit Kering dan penyebab masalah kulit kering

Penyebab terjadinya masalah kulit kering bisa terjadi karena banyak hal, diantaranya seperti bertambahnya usia, iritasi, perubahan cuaca, atau karena kondisi kesehatan.
Kebanyakan orang biasanya mengatasi masalah ini dengan menggunakan krim yang khusus untuk wajah, Namun tahu kah kamu selain menggunakan krim, cara mengatasi masalah kulit kering juga bisa diatasi dengan bahan alami?

Menggunakan bahan alami tentunya lebih baik dan sehat dibandingkan dengan krim wajah yang kebanyakan mengandung bahan kimia.
penggunaan bahan alami bisa menjadi alternatif untuk kamu yang tidak ingin keluar biaya besar. Dan beberapa bahan alami ini bahkan bisa kamu dapatkan di rumah.

Cara Merawat dan Mengatasi masalah Kulit Kering dengan Bahan Alami

1. Madu

madu

Selain enak untuk dimakan. Madu juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi pelembab alami yang baik untuk masalah mengatasi kulit kering pada wajah. Madu juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan kulit.

Cara penggunaan:
Oleskan madu keseluruh tubuh atau wajah sebelum mandi, kemudian biarkan selama 5 sampai 10 menit, lalu cuci bersih. Lakukan cara ini secara rutin tiap hari agar kulit lembab.

Baca juga: 3 Cara Mudah Untuk Mengatasi Ketombe

2. Lidah Buaya

lidah buaya

Lidah Buaya mengandung antiseptik, antifungal dan sensasi sejuk, selain itu lidah buaya juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah kulit kering, iritasi, dan menjaga kulit pecah-pecah

Cara penggunaan:
Siapkan lidah buaya segar, kemudian potong dan ambil gelnya, oleskan pada kulit kering lalu biarkan selama 10 hingga 15 menit, bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin 2 kali sehari.

Baca juga: 3 Cara Mudah Mengatasi Saraf Leher Terjepit

3. Minyak Kelapa

3 Cara Mudah Untuk Mengatasi Ketombe

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang bagus untuk perawatan mengatasi kulit kering karena kandungan asam lemak yang dapat melembabkan kulit

Cara penggunaan:
Setelah mandi, oleskan minyak kelapa pada bagian kulit yang kering. Kemudian cuci bersih pada pagi hari. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan kulit halus dan lembut.

Baca juga: 5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami

4. Olive Oil

olive oil

Olive oil atau Minyak Zaitun mengandung anti oksidan dan asam lemak yang baik untuk perawatan kulit. Selain itu minyak zaitu juga bisa memberikan efek tenang ketika di gunakan ke tubuh kamu

Cara penggunaan:
Oleskan sedikit minyak zaitun sebelum kamu menggunakan pelembab yang biasa kamu gunakan. Untuk bagian tubuh gunakan minyak zaitun pada bagian yang kering sebelum mandi. Kemudian gosokkan minyak zaitun di tangan serta kaki atau area kulit kering. Kemudian mandi dan pakai body lotian setelahnya.

Baca juga: 5 Penyebab Masalah Kulit Kering

5. Susu

susu

Susu selain enak untuk diminum dan bagus untuk tulang, susu juga memilik kandungan anti peradangan yang dapat membantu untuk menyembuhkan kulit kering dan gatal-gatal.
Selain itu kandungan asam asetat bisa meremajakan kulit serta melembabkanya

Cara penggunaan:
Siapkan susu dan kain lap yang bersih, kemudian usapkan ke area kulit kering selama 5 hingga 7 menit. Kemudian cuci perlahan susunya dengan kain lain yang telah di celupkan dengan air hangat. Lakukanlah cara ini secara rutin setiap hari.

Baca juga: 4 Cara Mudah Untuk Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Akhir Kata

Nah itulah cara yang paling mudah serta ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering dengan bahan alami. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Like it? Share with your friends!