5 Alasan Kenapa Telegram X Bisa Menjadi Alternatif WhatsApp

2 min


5 Alasan Kenapa Telegram X Bisa Menjadi Alternatif WhatsApp

Banyak aplikasi chatting saat ini bisa kamu temui di Google Play Store ataupun App Store. Semua aplikasi disana banyak memberikan fitur yang menarik dan bersaing dengan para kompetitor lainnya. Bahkan banyak dari para develover aplikasi yang menyediakan fitur yang sama namun di kemas dengan sentuhan sedikit berbeda.

Misalnya Telegram, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi chatting saingan whatsapp. Namun perlu diketahui, WhapApp merupakan aplikasi chatting yang paling populer saat ini, sedangkan Telegram merupakan aplikasi yang jarang dipakai oleh pengguna namun memiliki fitur serta keunikan tersendiri.

Nah, menariknya, sebuah aplikasi buatan Rusia hadir dengan aplikasi serupa yakni Telegram X. Aplikasi ini pertama kali hadir sebagai salah satu peserta kontes aplikasi pihak ektiga Telegram yang diselenggarakan oleh CEO Telegram, Parel Durov.

Menjadi pemenang pada kontes tersebut, Telegram X akhirnya di ambil alih secara resmi oleh Telegram.

Nah, berikut ini adalah perbedaan dari Telegram X dan Telegram asli, namun apakah benar jika aplikasi ini dapat menjadi pesaing berat dari WhatsApp ? Yuk simak ulasan berikut ini.

Telegram X lebih irit konsumsi daya

Telegram X menawarkan kenyaman user interface serta penggunaan yang lebih gesit dan nyaman daripada aplikasi Telegram biasa. Selain mudah digunakan, Telegram X juga diklaim lebih irit daya dari Telegram aslinya.

User Interface dengan animasi yang smooth

Bagi kamu pengguna telegram biasa atau whatsapp, saat pertama kali menggunakan Telegram X pasti akan langsung merasakan sensasi dengan efek animasi yang halus. Efek animasi motion yang dihadirkan pada Telegram X pasti akan membuat kamu merasa nyaman saat chattingan. Tidak hanya itu saja, pada Telegram asli kamu hanya bisa menampilkan satu kolom chat saja, namun pada Telegram X kamu bisa melakukan swipe untuk berpindah pada fitur lain.

Bisa melihat isi chat

Kelebihan lain pada Telegram X yaitu kemampuan untuk melihat atau mengintip isi room chat. Nah caranya yaitu dengan menekan pada chat room yang ingin kamu lihat chatnya, kemudian Telegram X akan menampilkan seluruh isi pesan yang akan ditampilkan dalam layar penuh.

Bebas dari Bubble yang mengganggu

Keberadaan bubble pada Telegram dirasa memang sangat mengganggu, Nah Telegram X dapat menghilangkan opsi tersebut. Telegram tanpa bubble tersebut dapat memudahkan kamu ketika ingin membaca channel tertentu. Namun sayangnya cara ini masih membingunkan jika digunakan pada chat personal atau grup. Pasalnya semua chat yang dierima maupun yang dikirim akan berada pada sisi kiri layar.

Bisa di custum sesuai dengan keinginan kamu

Tidak seperti aplikasi chatting lainnya, Telegram X menawarkan kontrol penuh bagi para penggunanya. Kamu dapat mengkostum seseuai keinginan kamu. Misalnya merubah warna bubble, indikator, hingga merubah garis pembatas para room. Nah dengan adanya fitur free costumiasi ini tentunya menjadi keunikan tersendiri dan berbeda dengan aplikasi chatting kebanyakan.

Nah, itu dia kelebihan pada aplikasi chatting Telegram X, namun apakah aplikasi ini akan menjadi pesaing berat whatsapp? Mimin sendiri pengguna Telegram dan yakin jika suatu saat Telegram akan menjadi salah satu aplikasi chatting yang harus ada pada smartphone kamu. Tentunya dengan semua kelebihan di atas, menajad daya tarik tersendiri untuk Telegram X.

Download Telegram X

Telegram X sudah tersedia dan bisa kamu download di Google Play Store. Dengan semua keunggulan di atas, Telegram X bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sudah bosan menggunakan WhatsApp.


Like it? Share with your friends!