4 Cara Mudah Untuk Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

2 min


mengatasi rambut rontok

Penyebab rambut rontok bisa terjadi oleh banyak hal, beberapa di antaranya adalah infeksi jamur, trauma, stress, radioterapi, kemotrapi, dan kekurangan gizi.
Sebenarnya banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok, baik itu dengan vitamin rambut, obat penumbuh rambut dan juga memakai bahan alami yang akan kita bahas kali ini.

Cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan alami sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang nudah di remukan serta harga yang terjangkau, atau bahkan bisa kamu temukan di dapur rumah kamu sendiri.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok

1. Bawang + Madu

bawang madu

Bawang merupakan bahan masak yang mudah kamu dapatkan di dapur. Bawang mempunyai kandungan sulfur yang tingi dan sangat efektif untuk mengurangi masalah kerontokan pada rambut. Dengan konbinasi Bawang dan Madu di percaya dapat mengatasi masalah pada rambut rontok.

Cara penggunaan:
Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan perasan bawang dengan satu sendok madu, kemudian oleskan pada kulit kepala lalu diamkan selama beberapa jam, kemudian bilas dan cuci dengan air bersih

BACA JUGA:  5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami

Baca juga: 3 Cara Mudah Untuk Mengatasi Ketombe

2. Lidah Buaya

lidah buaya

Lidah Buaya sudah sejak dulu dipercaya mempunyai banyak manfaat untuk rambut. Selain bisa mengatasi rambut rontok, lidah buaya juga dapat membuat rambut kebih kuat.

Cara penggunaan:
Siapkan lidah buaya dan keluarkan gelnya, kemudian oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Lakukan cara ini sebelum kamu mandi.

Baca juga: 3 Cara Mudah Mengatasi Kuku Menguning

3. Santan

santan kelapa

Selain untuk bahan masakan, santan kelapa juga mempunyai manfaat untuk mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan protein dalam santan sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut serta mencegah kerontokan.

Cara penggunaan:
Ambil beberapa sendok santan kemudian oleskan santan ke kulit kepala, kemudian ratakan ke seluruhn bagian rambut. Diamkan selama 20 menit. Lakukan keramas untuk mencuci bersih rambut kamu.

Baca juga: 3 Cara Mudah Mengatasi Saraf Leher Terjepit

4. Teh Hijau

teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi dan dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain bisa mengatasi rambut rontok, teh hijau juga sangat efektif untuk menjaga kesehatan rambut.

BACA JUGA:  12 Penyebab Kedutan Pada Mata

Cara penggunaan:
Seduh dua kantong teh hijau dengan air hangat, kemudian oleskan air teh hijau pada kulit kepala dan ratakan hingga bagian ujung rambut. Diamkan selama beberapa jam kemudian bilas hingga bersih.

Baca juga: 5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami

Akhir Kata

Nah itu cara mudah mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan alami yang bisa dijumpai di sekitar kamu, Semoga dengan adanya artikel bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah rambut rontok. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Like it? Share with your friends!