3 Tips aman sebelum membeli smartphone

2 min


samsung galaxy fold tips aman

Era digital sekarang begitu cepat berubah dan berganti. Begitu juga merk ponsel terus bersaing dengan produk terbarunya. Apple, Samsung, Oppo, Xiaomi dan merk lain-lain terus bersaing dengan produk terbaru yang sangat menarik minat pelanggannya.

Tentu saja sebelum memilih atau membeli merk ponsel, ada baiknya mencari informasi supaya barang yang kita beli tak mengecewakan. Karena sekarang begitu banyak informasi yang bisa diperoleh tentang sebuah produk.

Bahkan informasinya dengan cepat bisa kita dapatkan di internet sehingga diharapkan tak membingungkan. Meskipun kadang makin banyak merk ponsel yang ditawarkan bisa jadi membuat kita bingung dalam memilihnya. Karena masing-masing merk ponsel punya kualitas yang luar biasa dan menarik sekali.

Tapi bukan hanya dalam membeli ponsel, termasuk sebelum membeli laptop dan barang elektronik hingga mobil ada baiknya bertanya dulu. Supaya tidak salah beli dan menyesal setelah memakai barangnya. Istilahnya jangan timbul penyesalan dikemudian hari.

Untuk mengintip berbagai merek ponsel dan spesifikasi serta harganya. Tak ada salahnya mengunjungi website www.gsmarena.com. Karena berbagai media nasional juga sering mengambil informasi dari GSM Arena soal ponsel terbaru. Sehingga bisa membandingkannya. Bahkan banyak website media nasional yang bisa digunakan sebagai informasi sebelum membeli ponsel baru.
Pengalaman saya sebelum membeli ponsel.

BACA JUGA:  Mau awet? Baca 5 tips mudah cara merawat smartphone

Pertama, berapa ada uang dan sanggup membeli ponsel. Jika uang cuma cukup untuk membeli ponsel Rp 2 jutaan, atau Rp 3 jutaan, jangan memaksa diri untuk memberi ponsel yang harganya lebih yang bisa mencapai di atas Rp 5 jutaan.

Karena ada ponsel dengan harga di atas Rp 20 jutaan. Jadi kalau ingin membeli ponsel dengan harga Rp 3 jutaan, fokus mencari ponsel dengan harga segitu. Karena ponsel dengan harga Rp 3 jutaan sekarang sudah cukup bagus untuk mendukung kebutuhan kita. Mulai untuk foto, video dan bermain game.

Kedua, jangan lupa bertanya kepada sahabat dekat yang tau tentang ponsel yang bagus dan layak direkomendasi. Kenapa bertanya kepada sahabat, bisa jadi dia lebih tahu, atau dia punya sahabat lagi yang memakai ponsel yang bagus dan tidak bagus. Sehingga dia bisa memberi rekomendasi.

Ketiga, jangan sungkan-sungkan untuk mencari informasinya juga di internet. Coba cari di google dan youtube tentang ponsel terbaru dengan harga Rp 3 jutaan dan merknya. Sekarang cukup banyak informasinya dari pemberitaan baik tertulis di google maupun video di Youtube tentang berbagai merk dan harganya plus penjelasan lengkap.

Informasinya lengkap dengan dengan keunggulan dan kelemahannya hingga yang direkomendasi. bahkan para content creator di Youtube justru sudah membandingkan antara satu sama lain ponsel. Bisa dilihat mulai dari kualitas foto dan video hingga isi dalam sebuah ponsel. Sehingga bisa dibandingkan antara kualitas satu ponsel dengan lainnya.

Usahakan kalau nonton di youtube jangan satu kali. Lihat video dari content creator lainnya. Bisa saja, ada content creator yang membuat video itu karena ada pesanan khusus dari merk ponsel tertentu. Setelah cukup informasi soal harga baru beli, baik secara langsung dan online dengan harga yang cukup bersaing dan sesuai isi kantong.

Bertanya menurut saya merupakan salah satu cara yang sangat tepat. Karena langsung ada jawabannya dan rekomendasinya. Bahkan bisa intip jawaban-jawaban lainnya tentang merek ponsel dan kualitas yang direkomendasi.

Baca tips lainnya disini ya!

BACA JUGA:  Doa Agar Suami Menyadari Kesalahannya dan 6 Amalan yang Harus Istri Lakukan


Like it? Share with your friends!