15 Kata-kata Pernikahan

3 min


Kata-kata Pernikahan

Pernikahan adalah salah satu momen terindah yang tidak akan pernah kamu lupakan. Doa dan Kata-kata Pernikahan dari orang terdekat turut hadir dalam mengindahkan dan mengantarkan kamu ke dalam lembaran hidup baru

Begitu pula, dengan berbagai nasihat dan harapan yang tersirat didalamnya. Meskipun terlihat sepele, namun Kata-kata Pernikahan merupakan untaian yang bisa menjadikan sebuah motivasi baru yang berharga untuk mengarungi kehidupan bahtera rumah tangga.

Dalam cinta dan berumah tangga, terdapat rambu-rambu yang harus kita taati untuk menjaga kesucian cinta dan harkat serta martabat manusia sebagai makhluk Allah Swt. yang mulia.

Untuk kamu pasangan yang baru menikah, tentunya akan banyak membutuhkan motivasi dan nasihat untuk menjalankan kehidupan setelah menikah.
Berikut adalah kata-kata pernikahan yang unik serta inspiratif dan bahkan bisa membuat kamu baper!.

Kata-kata Pernikahan Yang Menyentuh Hati, Kata-kata Pernikahan sering digunakan dalam undangan pernikahan, hingga menjadi hiasan saat acara pernikahan tersebut berlangsung. Kata-kata pernikahan biasanya berisi tentang kata-kata yang menyejukan dan menceritakan dua insan yang sudah ditakdirkan untuk hidup bersama dan dipertemukan dalam pernikahan mereka.

Saling percaya kepada pasangan adalah kunci sukses dalam berumah tangga. Selain itu motivasi dari orang lain untuk diri sendiri agar tetap setia dan cinta terhadap pasangan adalah salah satu cara agar menjalin hubungan yang lebih serius dan selalu mengingat janji suci, yaitu pernikahan.

Kata-kata pernikahan bisa menjadi motivasi untuk diri sendiri dan pasangan agar lebih percaya dir. Hingga timbul perasaan untuk saling setia dan meyakinkan untuk hidup berdua selamanya.

BACA JUGA:  NASA Temukan Planet Baru Seukuran Bumi, Terdapat Zona Layak Hidup

Kata-Kata Pernikahan

Berikut ini adalah beberapa koleksi kata-kata pernikahan tentang cinta dan kasih sayang. Kutipan kata-kata yang tersirat memang singkat namun penuh makna.

“Cinta adalah pemberian yang terbaik, CInta juga adalah penghargaan tebesar untuk yang menerimanya”

Jika kamu menerima pasanganmu dengan lapang dada, maka cinta adalah hal yang sangat menakjubkan. Dalam sebuah hubungan yang dipersatukan dalam pernikahan, cinta adalah salah satu yang terpenting agar hubungan selalu berjalan dengan lancar.

“Menikah bukanlah bisa hidup denganya, Menikah berarti tidak bisa hidup tanpanya”

Hal ini menjelaskan bahwa menikah bukanlah hanya sebatas hidup dengan pasanganmu saja, Namun menikah adalah karena kamu tidak bisa hidup tanpa pasangan, karena setiap manusia akan saling membutuhkan satu sama lain.

“Kita jatuh cinta bukan karena menemukan orang yang sempurna, melainkan karena melihat kesempurnaan pada orang yang tidak sempurna”

Seseorang akan merasakan jatuh cinta kepada orang lain tanpa harus melihat bahwa dirinya sempurna. Setiap orang pasti mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Yang harus kita lakukan hanyalah menerima apapun yang pasangan kamu miliki tanpa mengharapkan apapun kelebihannya.

“Pertemuan adalah permulaan, tetap bersama adalah perkembangan, bekerjasama adalah keberhasilan”

Dalam sebuah hubungan hingga menuju pada pernikahan, tentu semua ada prosesnya, dan proses tersebut akan selalu berkembang hingga akhir. Bekerjasama adalah cara yang sangat sederhana yang sangat ampuh untuk menuju kesuksesan kamu dan pasanganmu

BACA JUGA:  5 Alasan Kenapa Telegram X Bisa Menjadi Alternatif WhatsApp

“Pertama kali meminta maaf adalah yang berani, pertama kali yang memaafkan adalah yang terkuat, yang pertama kali melupakan adalah yang paling bahagia”

Hal ini menjelaskan bahwa setiap hubungan pasti ada masalah, untuk menyikapinya kita harus mudah saling maaf dan memaafkan, kemudian saling memperbaiki kesalahan.

“Dua jiwa namun satu pikiran, dua hati namun satu perasaan”

Pernikahan adalah menyatukan dua orang yang memiliki satu pemikiran yang sama dan menyatukan dua hati menjadi satu perasaan yang sama.

“Mencintai seseorang memberikan kita kekuatan, dicintai seseorang memberikan kita keberanian”

Mencintai dan juga dicintai adalah dua hal yang saling erat berhubungan dalam sebuah pernikahan, kamu akan mencintai pasanganmu, dan begitu pula dengan pasanganmu akan mencintaimu pula.

“Bukan karena kurangnya cinta, akan tetapi kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tidak bahagia”

Persahabatan tidak akan pernah berakhir hingga kamu meninggal. Maka bersahabatlah dengan pasanganmu, agar pernikahanmu lebih langgeng.

“Cinta tidak menciptakan pernikahan. Pernikahan yang sadar, terencana, menciptakan cinta, Hal yang sama terjadi dalam semua hubungan”

Pernikahan sejatinya didasari oleh rasa cinta, namun harus dengan persiapan yang matang.

“Kenali masalahnya, ketahui resikonya, dan pelajari solusinya. Adalah modal agar mempunyai pernikahan yang bahagia”

Setiap tindakan tentu saja memiliki resiko masing-masing. Kamu harus tahu apa resikonya dan bagaimana cara untuk menyelesaikannya. Agar hubunganmu bisa selalu terjaga.

BACA JUGA:  Alex Irzaqi, Komikus Sukses Indonesia Siap Debut Pertamanya di Jepang

“Bahagia itu pilihan, maka dari itu pertahankan apa yang sudah benar-benar kamu pilih”

Jika sudah mantap dalam memilih pasanganmu, maka itulah sumber dari kebahagiaanmu yang bisa kamu peroleh dengan cara apapun.

“Pernikahan adalah ibadah, dan setiap ibadah bermuara pada cintanya sebagai tujuan, sudah sewajarnya setiap upaya untuk meraih cinta-Nya dilakukan dengan penuh kasih sayang”

Setiap hubungan manusia dengan manusia, tak akan pernah berhasil tanpa adanya persetujuan oleh Tuhan yang mengatur semua urusan hati manusia dan bisa membolak-balikan perasaan manusia.

“Karena aku mencintaimu, Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu”

Dalam sebuah hubungan, saling mendoakan satu sama lain adalah hal yan harus dilakuang pada setiap pasangan.

“Buka matamu lebar-lebar sebelum pernikahan, dan setengah tertutup sesudanya”

Sebelum menikah, kamu harus benar-benar siap dan yakin dengan apa yang kamu pilih, namun setelah kamu memilih kamu harus siap menerima segala dari kekurangan yang pasangan kamu miliki.

“Pernikahan yang sukses adalah jatuh cinta sering kali dan selalu terhadap orang yang sama”

Hal ini menjelaskan bahwa setelah pernikahan kamu hanya akan mencintai satu orang saja selama kamu hidup, yaitu adalah pasanganmu.

Akhir Kata

Demikian adalah Kata-kata pernikahan yang bisa kamu contohkan baik itu untuk kamu sendiri, atau teman kamu yang akan menikah. Semoga kata-kata pernikahan berikut bisa menjadi inspirasi, motivasi dan referensi buat kamu.

Baca juga: Arti Syafakillah dan Syafakallah


Like it? Share with your friends!